Canggih, Telkom miliki solusi CCTV pendeteksi masker dan suhu tubuh

05:09:24 | 08 Jun 2020
Canggih, Telkom miliki solusi CCTV pendeteksi masker dan suhu tubuh
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - TelkomGroup, melalui anak usahanya Nutech Integrasi, menghadirkan solusi berteknologi tinggi, yang terdiri dari CCTV Thermal yang dapat mendeteksi suhu tubuh individu dari kerumunan orang, dan Tablet Camera Thermal yang juga dapat mendeteksi suhu namun sekaligus dilengkapi dengan fitur face recognition (menggunakan masker maupun tidak).

Perangkat kamera yang mendeteksi suhu tubuh ini dapat diintegrasikan dengan berbagai kebutuhan perusahaan seperti untuk HR information system, building management & security system, ticketing system, smart parking system, serta sistem lain yang menggunakan API (Application Programming Interface) untuk mengintegrasikan data.

Menurut Dirut Nutech Integrasi, Dina Hakiki, kebutuhan Thermal Camera yang dilengkapi face recognition, dan mudah diintegrasikan dengan berbagai sistem manajemen ini akan sangat dibutuhkan oleh berbagai bidang usaha seperti mall, rumah sakit, perkantoran, apartemen, sekolah dan perguruan tinggi, pabrik, pergudangan, instansi pemerintah, serta area publik lainnya.

Dikatakannya, para pelaku bisnis tengah bersiap menghadapi era new normal, salah satunya dengan tetap melaksanakan protokol pencegahan dan pengendalian COVID-19 di area kerja, saat aktivitas bisnis mulai berjalan kembali di tengah masa pandemi. 

Dalam panduan tersebut dinyatakan bahwa para pekerja akan melakukan Self Assessment Risiko Covid-19, sebelum melaksanakan aktivitas operasional bisnis sehingga dapat dipastikan pekerja dalam kondisi tidak terjangkit virus corona. Selain itu, perlu dilakukan juga pengukuran suhu tubuh para pekerja di pintu masuk area bisnis sebagai indikator awal untuk mengetahui suspect Covid-19. Pada umumnya, perangkat thermal gun yang masih digunakan di berbagai area publik, padahal hal ini berpotensi menciptakan penumpukan di pintu masuk area.

telkom sigma
“Kami senantiasa berupaya menghadirkan inovasi-inovasi baru yang diharapkan tidak hanya menginspirasi namun juga dapat membantu pelaku usaha secara nyata dalam mempertahankan bisnis di tengah kondisi yang kurang menguntungkan seperti sekarang ini,” tegas Direktur Enterprise Business Service (EBIS) Telkom Bogi Witjaksono.(ad) 

Smart City, satukan Negeri
Artikel Terkait
Kuota Ketengan