Paket Phoenix
Paket Phoenix

ADSQOO, senjata ampuh kelola promo usaha dari rumah

13:31:07 | 04 Jun 2020
ADSQOO, senjata ampuh kelola promo usaha dari rumah
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Wabah pandemi Covid-19 telah mendorong terjadinya pergeseran perilaku masyarakat, sehingga mempengaruhi pola dan strategi yang harus diambil oleh para pelaku bisnis. Tidak hanya dari korporasi, namun juga pemilik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). 

Cara-cara mempromosikan usaha menjadi lebih fokus pada pemanfaatan media digital, sebagai kekuatan utama untuk tetap memasarkan produk dan layanan. Namun keterbatasan gerak dan akses dengan adanya implementasi kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dibeberapa kota, membuat kehadiran akandigital platform yang mampu mengakomodir kebutuhan ini selama di rumah menjadi penting. 

TelkomGroup melalui anak usahanya MDMedia menjawab kebutuhan tersebut dengan menghadirkan AdsQoo  (ads-ku), sebuah platform digital yang memungkinkan pemilik usaha mengelola pemasangan iklan digital secara mandiri. 

Hanya dengan mendaftar, kita mendapatkan akses untuk memilih produk iklan digital seperti SMS Broadcast, SMS LBA, Google Ads, Facebook Ads dan juga Digital Out Of Home (DOOH). “Seluruh tahapan pemasangan iklan hingga pembayaran dilakukan di dalam platform tersebut, sehingga sangat sesuai bagi para pelaku usaha untuk tetap mempromosikan produk mereka selama pemberlakuan kebijakan PSBB tersebut," kata CEO MDMedia Syaifudin.

Melalui AdsQoo, tahapan yang harus dilalui menjadi lebih singkat karena sudah diotomasi dan mudah diikuti. Sebagai contoh, untuk pemasangan iklah  digital-out-of-home (DOOH), setelah kita memilih titik lokasi yang diinginkan, berikut jumlah waktu tayangnya, lalu membayar dan memasukkan materi iklan, maka secara real time iklan tersebut langsung tayang. 

Tak heran bagi pelaku bisnis seperti Hermanu Basuki Aji dari Yogyakarta yang mengaku sudah bertransaksi lebih dari 11 kali, layanan ini sangat membantu. “Selama pandemi, saya tidak perlu keluar rumah karena seluruh proses pemilihan lokasi DOOH, pembayaran hingga mengunggah materi iklan dapat dilakukan dari rumah,” kata Aji. 

Keuntungan lain, AdsQoo memberi kesempatan beriklan secara eceran. Tidak ada minimum pembelian (kecuali untuk SMS LBA karena terikat dengan aturan operator). Hal ini diharapkan mampu membantu pelaku UMKM untuk tetap mempromosikan usahanya disaat sulit seperti sekarang ini. Untuk pemasangan iklan di DOOH dimulai dari harga Rp6600/spot dan SMS mulai dari Rp330/SMS.

“Kami senantiasa berupaya menghadirkan inovasi-inovasi baru yang diharapkan tidak hanya menginspirasi namun juga dapat membantu pelaku UMKM secara nyata dalam mempertahankan bisnis di tengah kondisi yang kurang menguntungkan seperti sekarang ini,” tukas Direktur Enterprise Business Service (EBIS) Telkom  Bogi Witjaksono. 

telkom sigma
Ditambahkannya, semangat untuk selalu ada bagi Indonesia, menjadikan TelkomGroup terus mendukung program pemerintah khususnya dalam menanggulangi penyebaran COVID-19 tanpa mengabaikan kebutuhan para pelaku UMKM untuk terus menggerakkan roda perekonomian bangsa.(ad)

Smart City, satukan Negeri
Artikel Terkait
Kuota Ketengan