Paket Phoenix
Paket Phoenix

Builder.ai tawarkan Studio Store untuk permudah Go Digital

13:32:28 | 11 Apr 2020
Builder.ai tawarkan Studio Store untuk permudah Go Digital
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Builder.ai, platform no-code software mengumumkan peluncuran The Studio Store.

The Studio Store merupakan aplikasi pre-packaged (sudah dipaketkan sebelumnya) jenis baru yang ditujukan untuk e-commerce dan pengiriman barang yang dirancang untuk mempercepat bisnis online dengan biaya yang sangat terjangkau sejak pembuatan awal.

Dikarenakan COVID-19 memberikan dampak yang berat terhadap Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Builder.ai akan membantu seluruh pelaku UKM dalam membangun eCommerce atau aplikasi pengiriman barang lokal dengan The Studio Store, dan menyediakan layanan gratis untuk tiga bulan pertama. Peluncuran ini merupakan bagian dari misi besar Builder.ai agar proses pembangunan masa depan digital lebih mudah diakses, lebih efektif dan efisien.

“Bisnis perlu beradaptasi agar tetap bertahan. Pelanggan saat ini berharap dapat berkomunikasi dengan para pelaku bisnis melalui kanal-kanal digital, baik melalui aplikasi ataupun website. Para pelaku bisnis menyadari hal ini, namun demikian tanpa keterampilan, coding, atau pengetahuan secara teknis, secara tradisional hal ini dapat menjadi suatu rintangan. Di Builder.ai, kami membuat hal ini menjadi jauh lebih mudah dan terjangkau bagi para pelaku bisnis untuk memperkuat kehadiran mereka secara digital,” kata Co-Founder & CEO, Builder Sachin Dev Duggal.

The Studio Store akan melayani kebutuhan bisnis tertentu diantaranya eCommerce dan pengiriman barang seperti toko bunga, toko bahan pangan dan penjual pakaian, serta dapat segera digunakan oleh pelanggan dalam waktu kurang dari delapan minggu. Aplikasi ini membantu e-commerce untuk mempermudah proses penjualan sehingga pelanggan tidak perlu datang ke toko, dan para pengecer (retailer) dapat memperlihatkan barang yang akan dijual secara berurutan dengan beragam pilihan pembayaran yang aman.

Aplikasi ini mencakup fitur- fitur untuk menangani berbagai masalah dalam menggunakan eCommerce, layanan perawatan untuk menjaga performa aplikasi dan cloud yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi dan menumbuhkan bisnis. Aplikasi pengiriman barang membuat distribusi online berjalan lancar dan sederhana dengan fitur-fitur yang mencakup pembayaran terintegrasi, in-app notifications dan integrasi FedEx.

The Studio Store juga dapat menjadi batu loncatan karena memungkinkan pelanggan dalam menambahkan fitur-fitur dari Builder Studio untuk menyesuaikan aplikasi mereka sendiri dari waktu ke waktu.

Dikarenakan dampak COVID-19, Builder.ai akan membantu UKM dengan kebutuhan eCommerce atau pengiriman barang, untuk membangun aplikasi Studio Store mereka dan menyediakan layanan gratis untuk tiga bulan pertama. Penawaran ini akan tetap diberikan untuk tiga bulan selanjutnya.

“Kami melihat adanya gangguan terhadap seluruh industri secara global oleh COVID-19, dan cara kita berinteraksi dengan pelanggan telah berhenti, beralih, dan berubah. Diantara industri tersebut yang paling rentan adalah pelaku bisnis kecil yang belum menjalankan bisnis mereka secara online dan menggantungkan bisnis mereka pada pelanggan yang datang langsung ke toko. Meskipun banyak ketidakpastian saat ini, UKM diberikan kesempatan untuk memikirkan kembali bagaimana mereka menjalankan bisnisnya. Memiliki bisnis yang hadir secara online akan menjadi sangat penting, oleh karena itu kami menawarkan bantuan kepada para pelaku UKM sehingga mereka dapat menggunakannya untuk melewati masa-masa sulit seperti ini dan mampu bertahan di masa mendatang,” katanya.

Builder.ai berencana mengembangkan penawaran-penawaran dalam The Studio Store untuk membantu memperbaiki tantangan yang jauh lebih luas yang dihadapi oleh para pelaku bisnis di berbagai industri. Melalui The Studio Store, Builder.ai menjangkau misi-nya lebih jauh lagi untuk melakukan uji coba pasar software dengan menawarkan pre-built software dengan harga yang terjangkau dan memberikan kesempatan kepada perusahaan-perusahaan dalam memanfaatkan teknologi untuk menumbuhkan bisnis mereka.

Aplikasi The Studio Store saat ini ditawarkan dalam versi bahasa Inggris dengan harga US$500 per bulan dan Builder.ai tidak mengambil potongan biaya penjualan atau transaksi (selain dipotong langsung oleh payment gateway).

telkom sigma
Builder.ai memerlukan deposit satu bulan pada awal penggunaan. Tidak seperti penyedia SaaS yang lain, pelanggan mendapatkan salinan kode setelah 24 bulan.(wn)

Smart City, satukan Negeri
Artikel Terkait
Kuota Ketengan