telkomsel halo

Yos Ginting menjadi Komisaris Indodax

04:40:51 | 03 Mar 2020
Yos Ginting menjadi Komisaris Indodax
Yos Ginting
JAKARTA (IndoTelko) —Indodax mengangkat Yos Ginting sebagai komisaris. Yos Ginting merupakan Mantan Direktur dan Komisaris PT. HM Sampoerna Tbk.

Yos Ginting mengapresiasi atas kepercayaan yang diberikan oleh Indodax. Dia mengaku telah lama mengikuti perjalanan Indodax mulai pada saat masih bernama Bitcoin.co.id. Dia mengagumi kinerja Indodax serta pendirinya Oscar Darmawan dan Wiliam Sutanto.

“Saya terkesan dengan rekam jejak dan antusiasme Oscar dan William sebagai pionir pelaku usaha di sektor Blockchain. Saya berharap pengalaman menjalankan proses usaha yang berskala besar serta terkait banyak pemangku kepentingan yang saya miliki dapat bermanfaat untuk Indodax,” katanya kemarin.

Yos Ginting mengatakan, dia memiliki visi yang sama dengan Indodax yaitu untuk meningkatkan pemanfaatan teknologi blockchain di Indonesia.

“Kami memiliki kesamaan visi untuk mengakselerasi dan memaksimalkan pemanfaatan teknologi blockchain melalui edukasi masyarakat dan kolaborasi antar pelaku usaha di Indonesia,” katanya.

Yos Ginting adalah salah satu tokoh yang aktif memajukan industri blockchain di Indonesia yang turut mendirikan Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI). Saat ini Yos Ginting merupakan anggota Dewan Pengawas Asosiasi Blockchain Indonesia. Asosiasi tersebut bertujuan untuk mengakselerasi adopsi teknologi blockchain dalam era industri 4.0 melalui integrasi, kolaborasi, dan pertukaran pengetahuan.

CEO INDODAX Oscar Darmawan merasa terhormat dengan bergabungnya Yos Ginting. Selain memiliki pengalaman di perusahaan tembakau terbesar di Indonesia, Yos Ginting juga memiliki spirit dan passion di bidang teknologi blockchain.

“Beliau memiliki pengalaman hampir dua dekade sebagai direksi dan komisaris PT HM Sampoerna Tbk. Selain itu, spirit dan passion beliau dengan teknologi blockchain juga akan membantu kami meraih pencapaian-pencapaian baru dalam waktu dekat,” tambah Oscar Darmawan.

Saat ini, Indodax telah  melayani hampir dua juta member dengan mayoritas penduduk Indonesia. Hingga saat ini telah menyediakan lebih dari 60 jenis aset kripto,” kata Oscar.

Hingga kini, harga bitcoin sudah meningkat semenjak akhir tahun lalu. Harga bitcoin bergerak naik dari Rp78 juta pada 1 Oktober 2019 dan per hari ini menjadi Rp123 juta dalam beberapa bulan saja. Tak hanya sampai di situ, para analisis yakin harga bitcoin akan terus mencapai level tertingginya pada tahun ini, terutama setelah halving.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year