Paket Phoenix
Paket Phoenix

Ruangguru dapatkan dana segar US$ 150 juta

11:25:54 | 30 Dec 2019
Ruangguru dapatkan dana segar US$ 150 juta
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Ruangguru mengumumkan pendanaan Seri C senilai US$ 150 juta, atau sekitar Rp 2,1 triliun.

Seri pendanaan ini dipimpin oleh perusahaan investasi (growth equity) global General Atlantic dan perusahaan modal ventura global GGV Capital.   

Dana yang masuk akan digunakan untuk mendukung pengembangan produk dan layanan Ruangguru di Indonesia dan Vietnam.

Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru Belva Devara mengaku sangat antusias menyambut kemitraan dengan General Atlantic dan GGV Capital tersebut.  

"Kami sangat antusias menyambut kehadiran General Atlantic dan GGV Capital di dalam tim kami,” kata Belva.

Pendiri dan Direktur Produk dan Kemitraan Ruangguru Iman Usman menambahkan, Ruangguru menyediakan beragam produk. Di samping produk ruang belajar untuk pelajar SD, SMP, dan SMA, Ruangguru menawarkan produk lainnya, seperti bimbingan belajar langsung dari aplikasi, jasa penyediaan guru les, materi pelatihan profesi dan keterampilan, serta platform sistem manajemen belajar untuk perusahaan.

Ruangguru berkomitmen untuk terus membangun kurikulum yang komprehensif dan menggunakan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk memberikan pengalaman pembelajaran yang mudah dimengerti dan menyenangkan. Saat ini, 80% dari pengguna Ruang Guru berada di luar Jakarta.

"Hal tersebut menunjukan bahwa produk kami diterima secara luas dan terdistribusi secara efektif. Kami bangga mengetahui bahwa apa yang kami lakukan sekarang dapat membantu jutaan siswa Indonesia mencapai mimpi mereka,” ucap Iman.

Managing Partner GGV Capital Jixun Foo menuturkan, kemitraan GGV Capital dengan Ruangguru dilandasi oleh komitmen untuk bekerja sama dengan para pendiri perusahaan yang menunjukkan semangat dan kecerdasannya dalam mencari solusi dari beragam permasalahan mendasar yang ada saat ini, dan salah satunya adalah pendidikan.

telkom sigma
"Ruangguru dapat merealisasikan potensi mereka dan menghasilkan dampak yang berkelanjutan,” ucapnya.(wn)

Smart City, satukan Negeri
Artikel Terkait
Kuota Ketengan