Kopi Kenangan akan makin agresif

09:32:15 | 25 Dec 2019
Kopi Kenangan akan makin agresif
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan rintisan ritel kopi berkonsep grab-and-go Kopi Kenangan mengumumkan tambahan pendanaan seri A yang tidak disebutkan angkanya dari sejumlah investor.

Investor dalam pendanaan kali ini antara lain Arrive, salah satu perusahaan di bawah Roc Nation—agensi dunia hiburan yang didirikan selebritis AS Jay Z, Serena Ventures, pebasket ternama Caris LeVert, serta CEO dan Pendiri Sweetgreen Jonathan Neman.

Sequoia India, yang memimpin pendanaan Series A senilai US$20 juta pada Juni lalu, juga berpartisipasi dalam penggalangan pendanaan kali ini.

“Kami terinspirasi oleh keuletan, visi dan kemampuan Kopi Kenangan dalam menjalankan bisnis. Hanya dalam 2 tahun, mereka berhasil meluaskan jaringan mereka ke 18 kota, memiliki 200 gerai dan mempekerjakan 1.800 pegawai," ujar Pendiri dan Presiden Arrive Neil Sirni, dalam keterangan kemarin.

Dimulai mengelola 16 toko dan menyajikan beberapa ribu gelas kopi per hari pada tahun lalu, Kopi Kenangan saat ini memiliki lebih dari 200 gerai secara nasional dan menyajikan lebih dari tiga juta gelas kopi per bulan, dengan rata-rata membuka lebih dari satu gerai per hari.

Sejauh ini, perusahaan yang telah mencatatkan keuntungan ini juga menorehkan pertumbuhan pendapatan sebanyak 20 kali lipat sejak menerima pendanaan seed round yang dipimpin Alpha JWC tahun lalu.

CEO dan Pendiri Kopi Kenangan Edward Tirtanata mengungkapkan Kopi Kenangan berencana untuk menambah lebih dari 1.000 gerai dalam dua tahun ke depan dan berekspansi ke Asia Tenggara.

“Kami ingin membangun brand yang legendaris dan kami sangat senang dapat bekerja bersama para investor dan penasihat baru kami yang telah sukses membangun waralaba konsumen global di bidang olahraga, hiburan, makanan dan minuman, serta teknologi,” ujarnya.(wn)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories