telkomsel halo

Tuya Smart dukung aplikasi SmartKlic

03:01:02 | 24 Dec 2019
Tuya Smart dukung aplikasi SmartKlic
JAKARTA (IndoTelko) - Tuya Smart mengumumkan langkah ACE Hardware Indonesia untuk memanfaatkan platform Internet of Things (IoT) yang akan mendukung aplikasi pengendali perangkat rumah canggih (smart home) SmartKlic yang baru dari ACE Hardware Indonesia.

Aplikasi SmartKlic memanfaatkan jaringan Wi-Fi di rumah sehingga pengguna mudah mengendalikan dan mengelola beragam perangkat rumah canggih, seperti pengaturan lampu, televisi, penyejuk udara, dan sejumlah perangkat elektronik lainnya. 

Produk pertama yang dapat terhubung dengan SmartKlic ialah KRISBOW Smart LED, lampu hemat energi dengan beragam fitur, termasuk pengatur waktu (timer) dan peredup cahaya (dimming).

"Peluncuran SmartKlic menjadi langkah ACE untuk menyediakan layanan terbaik bagi konsumen melalui berbagai solusi produk berdasarkan IoT. Aplikasi ini secara otomatis menyajikan kemudahan, kenyamanan, keselamatan, keamanan, dan penghematan energi kepada para pelanggan," kata Direktur Pemasaran Kawan Lama Group, pemilik ACE Hardware Indonesia Nana Puspa Dewi belum lama ini.

Chief Marketing Officer, Tuya, Eva Na menambahkan Indonesia merupakan pasar strategis bagi ekspansi global Tuya sebagai platform IoT, dan menjadi pintu gerbang ke Asia Tenggara. "Lewat kerja sama ini, kami ingin menjadikan aplikasi SmartKlic sebagai alat pengendali rumah canggih yang digemari banyak konsumen Indonesia," katanya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year