theAsianparent terima pendanaan Seri C2

12:22:57 | 16 Nov 2019
theAsianparent terima pendanaan Seri C2
Founder dan CEO theAsianparent Roshni Mahtani
JAKARTA (IndoTelko) - theAsianparent mengumumkan perolehan suntikan tujuh digit pendanaan seri C2 dari Mirae Asset Financial Group (Mirae Asset) dan NAVER Corporation (NAVER Corp) melalui Mirae Asset-Naver New Growth Fund. 

Suntikan dana ini diperoleh setelah theAsianparent mendapat suntikan delapan digit pendanaan seri C di bulan Juli 2019 yang dipimpin oleh Fosun International, diikuti oleh investor lainnya seperti JD.com, ATM Capital and Redbadge Pacific.

Pendanaan tambahan ini akan digunakan theAsianparent untuk mengimplementasikan pengembangan strategi diversifikasi, termasuk memperluas usaha ke bisnis perdagangan melalui manufaktur dan menciptakan jalur langsung ke lini konsumen untuk produk ibu hamil dan bayi. theAsianparent juga akan mengalokasikan lebih banyak sumber daya untuk meningkatkan infrastruktur teknologi untuk mendukung perkembangan komunitas melalui dukungan investasi machine learning dan artificial intelligence, serta memperbanyak tim teknologinya.

Berdasarkan riset Grand View Research, besaran pasar global untuk produk bayi diperkirakan mencapai US$16,78 miliar pada tahun 2025. Hal ini disebabkan oleh peningkatan wanita pekerja yang menjadi seorang ibu, sehingga memicu permintaan akan produk siap pakai untuk diri mereka dan bayi. 

Pasar Asia Pasifik yang merupakan akar terkuat theAsianparent, juga diharapkan agar terus berkembang untuk membantu meningkatkan kesadaran pentingnya “nutrisi, kebersihan, dan juga keselamatan bayi” terutama di daerah berkembang di Asia. Inovasi yang berkelanjutan juga dapat meningkatkan perkembangan industri yang hal ini juga merupakan target theAsianparent atas pendanaan yang diperoleh dengan menyediakan produk perawatan yang aman dan terjangkau untuk para ibu dan anak.

Head of the New Growth Investment Division di Mirae Asset Capital Jikwang Chung yang bertanggung jawab mengawasi tahapan pertumbuhan internasional atau investasi modal ventura mengatakan, 

“Kami selalu mencari perusahaan yang berpikiran maju dan cepat berkembang untuk berinvestasi, dan itulah yang dilakukan oleh theAsianparent. Kami telah melihat bagaimana mereka tumbuh dari start-up menjadi perusahaan multinasional dengan hampir 30 juta pengguna, dan kami senang menjadi bagian dari perjalanan mereka,” katanya.

Founder dan CEO theAsianparent Roshni Mahtani menambahkan ekspansi ke arah komersial adalah sebuah perkembangan yang natural untuk theAsianparent. "Sebagai perusahaan teknologi yang digerakkan oleh tujuan untuk kesehatan ibu, akses ke produk yang aman dan sehat dengan harga terjangkau merupakan konten komplementer yang kami sediakan untuk tiga puluh juta anggota komunitas parenting kami,” ungkapnya. 

Bersamaan dengan strategi diversifikasinya, theAsianparentakan terus melanjutkan perluasan komunitas untuk menjangkau pasar baru dengan tingkat kematangan pasar yang tinggi. Melalui konten lokal dan platform komunitas, mereka bertujuan untuk membantu lebih dari 50 juta orang tua dalam membesarkan keluarga dan anak-anak yang sehat dan bahagia. Dengan senior manajemen dari Dentsu Aegis Network China dan Rocket Internet yang baru saja bergabung, theAsianparent mengupayakan perolehan pendapatan 100 juta Dollar AS dalam beberapa tahun ke depan.(wn)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories