Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019

CleverTap tuntaskan pendanaan Seri C

05:14:42 | 21 Okt 2019
CleverTap tuntaskan pendanaan Seri C
telkomtelstra januari - maret
MOUNTAIN VIEW (IndoTelko) - CleverTap mengumumkan penyelesaian babak investasi Seri C yang dipimpin Tiger Global Management dan Sequoia India. Pendanaan baru tersebut menambah investasi eksternal pada CleverTap sehingga bernilai US$61 juta sejak awal 2019, yang menjadikan valuasi perusahaan tumbuh hingga lebih dari dua kali lipat, dari US$150 juta menjadi US$ 385 juta.

CleverTap ingin memanfaatkan pendanaan tersebut guna membangun pusat keteknikan baru di Amerika Serikat, menambah fitur-fitur prediktif yang lebih baik pada platform mobile app marketing, serta menggerakkan strategi perluasan go-to-market berskala global.

"Sejumlah perusahaan terkemuka menyadari kunci bagi peningkatan pertumbuhan pendapatan di bidang aplikasi seluler ialah memaksimalkan retensi pengguna dan menambah customer lifetime value," ujar Salah Satu Pendiri dan CEO CleverTap Sunil Thomas.

Menurutnya, platform CleverTap tengah berada di posisi unik untuk menghadirkan solusi holistis yang tak hanya menyediakan data pelanggan (customer insight) yang bisa ditindaklanjuti, namun juga menyampaikan pesan yang tepat demi menggerakkan interaksi yang lebih luas berdasarkan penggunaan secara real time—semuanya terwujud dengan skala yang tepat.

"Babak pendanaan terbaru ini akan membuat CleverTap mampu membantu lebih banyak perusahaan untuk mewujudkan target-target retensi pelanggan, seraya membangun hubungan jangka panjang dengan para pelanggannya," katanya.

Platform siklus hidup pelanggan dan retensi pelanggan dari CleverTap memanfaatkan machine learning untuk menawarkan sederet interaksi piawai sehingga berbagai merek bisa mengonversi, menjangkau, mempertahankan, dan mengembangkan basis pengguna selulernya. Solusi yang diakui ini telah digunakan beberapa perusahaan terbesar di dunia yang tersebar di beragam industri, dan pertumbuhan pelanggan telah melampaui lebih dari 2 kali lipat hanya pada setahun terakhir. CleverTap telah menghasilkan pendapatan secara bertahap senilai lebih dari US$ 2 miliar bagi para pelanggannya, dan saat ini telah menjangkau lebih dari satu miliar perangkat, serta lebih dari 8.000 aplikasi konsumer di 100 lebih negara.

Ekspansi global dan pengembangan produk akan menjadi titik fokus bagi CleverTap. Pendanaan tersebut akan dipakai untuk menggerakkan pertumbuhan tim di bidang keteknikan, penjualan, dan pemasaran di Amerika Serikat, Amerika Latin, Eropa, dan Asia, agar CleverTap bisa memperluas posisi kepemimpinan teknologinya yang kian bertambah, serta mendorong profil mereknya di wilayah kerja yang semakin luas.

telkom sigma
Saat ini lebih dari 8.000 merek konsumer di seluruh dunia, termasuk Vodafone, Star, Sony, Discovery, Fandango LATAM, Carousell, dan Gojek memercayakan CleverTap guna membantu peningkatan interaksi pelanggan dan retensi pelanggan sehingga memperbesar pendapatan jangka panjang.(wn)

Telkom Smart City Nusantara
Artikel Terkait
telkom solution travel
More Stories
Telkom Smart City Nusantara
indihome IDN HUT Telkom 54