Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019

BookDoc tengah menggalang pendanaan seri A

05:47:04 | 23 Sep 2019
BookDoc tengah menggalang pendanaan seri A
telkomtelstra januari - maret
KUALA LUMPUR (IndoTelko) - Platform BookDoc dikabarkan tengah menggalang pendanan seri A untuk mengembangkan bisnis kesehatan digital yang dibesutnya.

Pendanaan Seri A adalah istilah di kalangan startup dalam mencari investasi tahap lanjutan (tahap kedua) setelah seed funding. Startup tahap ini umumnya sudah memiliki beberapa produk yang matang dan mendapat beberapa klien atau income yang lumayan, namun masih membutuhkan inovasi untuk terus growth. Nilai pendanaan yang ingin dikumpulkan biasanya sekitar US$600 ribu - US$3 juta.

Pendiri BookDoc Dato' Chevy Beh menyatakan ingin menutup tahun ini dengan kemitraan strategis yang lebih banyak, bersama sejumlah perusahaan asuransi dan konglomerat, menambahkan pemahaman luas tentang bisnis, produk, serta teknologi ke dalam ekosistem kami yang tengah berkembang.   

"Kami telah dijajaki oleh banyak pelaku modal ventura, namun kami mencari hal-hal yang lebih dari sekadar pendanaan supaya kami terbantu dalam mempercepat pertumbuhan melalui posisi strategis mereka, dengan demikian, kami mampu membangun ekosistem kesehatan yang semakin lengkap," katanya dalam keterangan belum lama ini.

BookDoc memiliki lebih dari 40.000 penyedia layanan kesehatan, menghadirkan layanan kesehatan di ujung jari pengguna (Tele-Consult), memberikan insentif kepada para pengguna agar mereka tetap hidup aktif (Activ) dengan bonus yang dapat ditukarkan di lebih dari 1.800 gerai luring dan daring, menyajikan platform eCommerce melalui 5.000 lebih produk dan layanan (Marketplace), serta aksesibilitas terhadap kabar seputar kesehatan dan informasi kedokteran (News/Events).

Model bisnisnya yang unik menawarkan ekosistem terpadu dan menghubungkan para pengguna dengan sumber daya layanan kesehatan daring dan luring secara lengkap.

BookDoc kini dengan mudah berintegrasi dengan layanan navigasi (Google Map, Waze), transportasi (Grab, Uber, Malindo Air), akomodasi (Agoda, Airbnb), rekomendasi restoran dan atraksi wisata (TripAdvisor), serta kabar/berita tentang kesehatan (MIMS).

BookDoc menjadi platform kesehatan pertama dan satu-satunya yang didukung Kementerian Kesehatan Malaysia. BookDoc juga berkolaborasi dengan lebih dari 100 mitra reward termasuk Eu Yan Sang, Petron, Chow Tai Fook, The Coffee Bean & Tea Leaf, Guardian, dan lain-lain di 12 negara, sehingga para pengguna bisa memperoleh bonus (reward) di lebih dari 1.600 gerai daring dan luring. BookDoc juga bermitra dengan Special Olympic Asia Pacific demi mendorong gaya hidup aktif bagi orang-orang yang berkebutuhan khusus.

BookDoc didirikan Dato' Chevy Beh dan Joel Neoh, pendukung perusahaan termasuk keluarga "Raja Kasino", Dr Stanley Ho, keluarga Kesultanan Brunei, serta keluarga Achmad Hamami (keluarga miliuner dari Indonesia).

telkom sigma
Industri kesehatan dan kebugaran kini bernilai US$4,2 triliun, dan mengalami pertumbuhan luar biasa dalam dekade terakhir.(wn)

Telkom Smart City Nusantara
Artikel Terkait
telkom solution travel
More Stories
Telkom Smart City Nusantara
indihome IDN HUT Telkom 54