Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019

Gaet Whispir, Indosat kembangkan platform manajemen konten digital

08:58:00 | 13 Sep 2019
Gaet Whispir, Indosat kembangkan platform manajemen konten digital
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Indosat Ooredoo meluncurkan platform manajemen konten digital pertama di Indonesia bernama iKanvas untuk mengakselerasi bisnisnya di pasar korporasi.

Melalui platform berbasis web ini, pelanggan korporat dapat melakukan efisiensi manajemen komunikasi perusahaan mulai dari pembuatan, penyebaran, sampai dengan analisa konten interaktif secara lebih cepat.

Indosat Ooredoo dalam menghadirkan iKanvas bekerja sama dengan perusahaan global Whispir.

Whispir merupakan startup asal Australia yang berkecimpung dalam pengembangan platform teknologi automasi dan cloud yang memudahkan layanan bisnis dalam berkomunikasi dengan stakeholder di lingkungan kerja. 

Di samping cloud, startup yang berkantor pusat di Melbourne ini juga menerapkan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligent), perangkat IoT, dan analisis data dalam pengembangan produknya.

Telkom melalui MDI Ventures berinvestasi di startup ini dan berhasil membawanya melantai ke Australian Securities Exchange (ASX) dengan kode WSP pada Juni lalu.

“Indosat Ooredoo berkomitmen untuk mendukung tranformasi digital di Indonesia baik itu pelaku industri maupun lembaga pemerintahan melalui sumber daya yang kami miliki. Layanan inovatif iKanvas kami hadirkan untuk manajemen komunikasi perusahaan yang lebih baik sehingga terjadi penghematan biaya dan mempercepat pengambilan keputusan," kata Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Intan Abdams Katoppo dalam keterangan kemarin.

Angkasa Pura 2
Dijelaskannya, iKanvas memungkinkan perusahaan untuk memotong rantai proses pembuatan konten digital karena fungsi desainer dan IT development tersubsidi dengan platform ini. Untuk pengiriman pesan, iKanvas menyediakan beragam channel pengiriman mulai dari SMS, email, dan media sosial. Selain itu iKanvas juga dilengkapi dengan fitur report yang mampu menyediakan informasi status pengiriman dan respon audience secara komprehensif dan real-time. 

telkom sigma
Chief Executive Officer Whispir, Jeromy Wells, mengatakan bersama Indosat Ooredoo, Whispir menyederhanakan manajemen komunikasi yang kompleks, menghemat waktu, dan menghemat biaya. "Pengalaman digital yang mungkin membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk dikembangkan dan dikirim, sekarang dapat dicapai dalam beberapa hari," jelasnya.(wn)

Telkom Smart City Nusantara
Artikel Terkait
telkom solution travel
More Stories
Telkom Smart City Nusantara
indihome IDN HUT Telkom 54