telkomsel halo

Lenovo siapkan ThinkBook untuk pasar UKM

10:41:33 | 23 Jul 2019
Lenovo siapkan ThinkBook untuk pasar UKM
JAKARTA (IndoTelko) - Lenovo resmi memperkenalkan sub-brand terbaru yang didesain khusus untuk UKM dan entrepreneur muda, ThinkBook, ke pasar Indonesia. 

Peluncuran kali ini menghadirkan jajaran ThinkBook ultra-slim yang menghadirkan perangkat kerja yang stylish tanpa mengurangi kebutuhan esensial bisnis seperti keamanan data, durabilitas serta reliabilitas.

Di Indonesia sendiri, jumlah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan entrepreneur pemula sudah meningkat menjadi 7% lebih dari total penduduk Indonesia, seperti yang disampaikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM.  Angka itu sudah di atas standar internasional yang mematok 2%. 

"Para entrepreneur muda ini seringkali kita lihat bekerja mobile ataupun di kafe dan coworking space, sehingga perlu perangkat kerja dengan penampilan yang stylish, bobot ringan, namun tahan lama dan aman. Kami melihat segmen entrepreneur muda ini sebagai peluang bagi perekonomian Indonesia, sehingga kehadiran ThinkBook diharapkan dapat mendukung mobilitas tinggi dan tentunya menjadi investasi yang menguntungkan bagi mereka, mengingat perangkat ini memiliki standar durabilitas laptop bisnis," kata  Country General Manager, Lenovo Indonesia Budi Janto kemarin.

Jajaran ultra-slim ThinkBook S dalam model 13 inci dan 14 inci ini didesain untuk segmen bisnis yang mengedepankan aspek keamanan, dapat diandalkan, layanan pendukung, sementara tetap memuaskan permintaan pekerja generasi muda yang mencari perangkat dengan desain stylish. Cocok untuk bisnis apa pun terutama UKM, Lenovo ThinkBook 13s dan 14s menggabungkan gaya modern dan elemen desain yang berorientasi pada pelanggan, seperti eksterior aluminium, dengan fitur keamanan yang built-in dan berstandar bisnis, yang diharapkan pelanggan dari laptop bisnis Lenovo.

Laptop ThinkBook S menampilkan desain premium, layar dapat dibaringkan hingga 180 derajat, dan bezel yang ultra-narrow untuk memberikan display yang lebih luas ke perangkat yang lebih portable. Dibungkus dengan bahan aluminium dan metal magnesium dalam warna Mineral Grey, laptop ini memiliki bobot 1.5 kg untuk ThinkBook 14s dan 1.34 kg untuk ThinkBook 13s.

ThinkBook 13s tersedia mulai dari harga Rp 16 jutaan mulai Agustus 2019, sementara ThinkBook 14s akan tersedia mulai bulan September 2019. Program pre-order untuk ThinkBook 13s dibuka mulai 22 Juli hingga 1 Agustus 2019 di lima mitra e-tailer Lenovo, antara lain Lazada, Blibli, JD.ID, Shopee, dan Bhinneka.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year