telkomsel halo

LinkAja bidik digitalisasi pembayaran di Banyuwangi

07:28:32 | 21 Jul 2019
LinkAja bidik digitalisasi pembayaran di Banyuwangi
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan COO LinkAja Haryati Lawidjaja.(ist)
JAKARTA (IndoTelko) - LinkAja tengah menjajaki kerjasama strategis dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi khususnya dalam bidang digitalisasi pembayaran pendapatan daerah dan pemasangan layanan pembayaran digital di beberapa ekosistem merchant di dalam wilayah kabupaten itu.

"LinkAja telah mendukung memberikan layanan pembayaran di usaha para debitur Kredit Usaha Rakyat (KUR) Himpunan Bank-bank Negara (Himbara) di Banyuwangi. Kita ingin ekspansi kerjasama," ungkap Chief Executive Officer LinkAja Danu Wicaksana, kemarin. 

Dalam acara penyaluran KUR Himbara, LinkAja berperan sebagai alat pembayaran di beragam booth Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tersedia seperti booth kerajinan khas Banyuwangi hingga pembayaran retribusi menggunakan teknologi QR milik LinkAja. 

Diharapkannya, melalui insiatif ini LinkAja mampu membantu Pemkab Banyuwangi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik ke masyarakat. Selain digitalisasi pembayaran pendapatan daerah dan juga di sisi merchant¸ ke depannya LinkAja yang saat ini sudah memiliki sekitar 100 agen pelayanan di Kabupaten Banyuwangi dan sekitarnya juga akan membangun lebih banyak lagi agen pelayanan LinkAja dengan menggandeng berbagai UMKM lokal seperti pedagang kelontong, outlet pulsa, dan lainnnya guna menunjang kebutuhan transaksi digital di wilayah ini.

”Kerja sama digitalisasi pembayaran dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi merupakan bentuk nyata dari misi kami untuk memberikan akses layanan keuangan yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam rangka mendorong peningkatan inklusi keuangan dan suksesnya Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Kami harap kerja sama strategis ini dapat membantu mitra usaha untuk menerapkan inovasi ekonomi digital, sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan preferensi masyarakat Banyuwangi untuk berpindah menggunakan layanan uang elektronik dalam bertransaksi sehari-hari,” katanya.(ad)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year