telkomsel halo

Dompet Dhuafa, LinkAja, dan ASyKI rilis aplikasi MUMU

08:38:56 | 31 May 2019
Dompet Dhuafa, LinkAja, dan ASyKI rilis aplikasi MUMU
JAKARTA (IndoTelko)— Dompet Dhuafa melalui anak usahnya PT. Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno) bersama PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja) dan PT Asuransi Syariah Keluarga Indonesia (ASyKI) meluncurkan aplikasi MUMU yang bertajuk “Gaya Hidup Digital Syariah”.

MUMU yang merupakan kepanjangan dari Membangun Ummat Menguatkan Ukhuwah adalah aplikasi e-business yang memungkinkan Wakif, Muzakki, Mustahik maupun Munfiq bertemu dalam satu ekosistem digital.

Melalui aplikasi ini pula pengguna dapat melakukan pembayaran wakaf, zakat, dan donasi lainnya lewat uang elektronik. Selain itu juga MUMU mampu melayani transaksi biller dengan memanfaatkan fasilitas perbankan seperti pembelian pulsa dan listrik pra-bayar, pembayaran tagihan listrik dan telepon pasca bayar, tagihan air dan lainnya.

“Peluncuran ini merupakan bagian dari agenda tranformasi digital Dompet Dhuafa, Gaya Hidup Digital Syariah akan mengintegrasikan pegiat ekonomi digital di bidang filantropi, perdagangan dan keuangan sebagai akselerator program pengentasan kemiskinan di Indonesia,” ungkap Direktur Utama DD Tekno, Prima Hadi Putra.

Komisaris Dompet Dhuafa, Iskandar, menambahkan melalui platform digital ini diharapkan kegiatan amal menjadi salah satu bagian gaya hidup yang paling penting. Dengan demikian semakin banyak pula orang-orang yang tertarik beramal dan membantu sesamanya.

Di lain pihak Direktur Utama LinkAja, Danu Wicaksana melihat perkembangan transaksi berbasis digital semakin meningkat. Artinya banyak orang yang sudah saling terhubung satu sama lain.

"Transaksi digital untuk amal terbilang besar. Semoga kerjasama dengan MUMU bisa mendorong minat masyarakat untuk beramal dan meningkatkan donasi," jelasnya.

Melalui peluncuran aplikasi ini juga ditandai dengan diresmikannya program asuransi Mudik Aman Syariah, yang di mana pengguna bisa membelinya dengan harga Rp 9.500 dan sudah termasuk Wakaf melalui uang sebesar Rp 1.500. Dan untuk mengaksesnya cukup mudah yakni dengan cara mendaftar dan melakukan pembayaran lewat aplikasi LinkAja atau melalui laman proteksi.ddtekno.com.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year