Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

LinkAja dukung sistem pembayaran Halal Park BSH

05:23:22 | 26 May 2019
LinkAja dukung sistem pembayaran Halal Park BSH
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Layanan eMoney LinkAja mendukung sistem pembayaran di Terminal 3 Domestik Bandara Soekarno-Hatta (BSH).

Masuknya LinkAja ke Halal Park yang dikelola PT Angkasa Pura II (AP 2) ini tak bisa dilepaskan dari peran BNI bersama BNI Syariah yang berpartisipasi dalam Halal Park yang diselenggarakan oleh Rumah Kreatif BUMN di area kedatangan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Saat ini LinkAja dikembangkan PT. Fintek Karya Nusantara (Finarya) dan telah digunakan lebih dari 25 juta pengguna dan 131 ribu merchant partner. BNI sebagai salah satu anggota Himpunan Bank Negara (Himbara) adalah salah satu pemegang saham Finarya.

Halal Park sendiri merupakan kawasan komunitas halal yang diusung pemerintah untuk meningkatkan kreatifitas dalam meningkatkan ekonomi halal.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan dalam Halal Park Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta ini tidak berbeda konsep dengan sebelumnya yaitu di GBK Senayan.

“Hal ini karena dalam Halal Park kali ini masih menampilkan UMKM halal, baik Halal Fashion, Halal Food and Beverage, dan Halal Craft,” kata Firman pekan lalu.

Dalam acara ini, BNI berkontribusi menampilkan produk Craft (kerajinan tangan) yang merupakan binaan dari BNI yaitu Rumah Kreatif BUMN (RKB).

Sedangkan BNI Syariah memberikan kontribusi berupa Halal Food yang bekerjasama dengan rekanan BNI Syariah yaitu Sangoon Bakar dan rekanan yang telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI, serta UMKM kerajinan tangan yang juga rekanan BNI Syariah, yaitu UMKM sepatu dan kerajinan kulit.

Khusus Halal Park di Terminal 3, BNI Syariah mendapatkan special space, yaitu 1 unit booth yang akan difungsikan sebagai tempat konsultasi bagaimana mendapatkan sertifikasi MUI. Tempat ini juga bisa digunakan untuk mendapatkan layanan syariah secara langsung karena ada petugas BNI Syariah yang siap untuk melayani masyarakat.

Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, Halal Park hadir untuk mendorong perkembangan industri halal di Indonesia.

"Jadi Bandara Soekarno-Hatta dengan berbagai aktivitas dan inovasinya ditambah lagi dengan Halal Park, sehingga kami harapkan program-program pariwisata pemerintah dapat mendorong industri halal di Indonesia," kata Awaluddin.

Dalam tahap pertama ini, Halal Park Bandara Soekarno-Hatta baru terisi 41 tenant dari berbagai bentuk usaha halal.

Seperti F&B, ritel, fashion, beauty, perbankan BUMN, perbankan syariah, UMKM, Pegadaian, berbasis Zakat, hingga co-working space dan lain sebagainya.

Untuk berikutnya akan ada 120 tenant yang akan mengisi Halal Park di Bandara Soekarno-Hatta seluas delapan ribu meter persegi.

"Sekarang ada 41 modular dengan berbagai jenis usaha mikro menengah yang berbasis industri halal. Kemudian menjadi lengkap seluruhnya nanti jadi 120 modular. kita mengoperasikan baru 30 persen dari rencana awal dari kawasan Halal Park di Terminal 3 ini," papar Awaluddin.

Telkom Marketing 2
Awaluddin menegaskan, Halal Park ini bersifat permanen berdiri di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta untuk memanjakan pelanggan di Bandara Soekarno-Hatta.

Nantinya, Halal Park akan mengganti tema sesuai dengan suasana yang sedang berlangsung atau sesuai kebutuhan pelanggan bandara.

Angkasa Pura 2
"Akan kita fungsikan untuk Ramadan Sale sampai tanggal 4 Juni mulai dari hari ini. Setelah itu temanya beda lagi. Jadi nanti akan kita bikin berbagai macam variasi terkait kebutuhan juga peluang yang ada. Karena kita bisa berbagai macam, lihat segmen pelanggan dan pengguna jasa," jelas Awaluddin.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma