Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Sucofindo kembangkan IoT berbasis RPMA

07:11:58 | 21 May 2019
Sucofindo kembangkan IoT berbasis RPMA
Manajemen Sucofindo usai Nota Kesepahaman (MoU) dengan Konsorsium Mitra Integrasia Prima (MIP).(ist)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Sucofindo akan mengembangkan layanan Internet of Things (IoT) berbasis Random Phase Multiple Access (RPMA).

Sucofindo telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Konsorsium Mitra Integrasia Prima (MIP) yang terdiri dari PT Integrasia Utama dan PT Rerantai Prima Mesin Asia, di Jakarta, Senin, (13/5).

MoU tersebut terkait penunjukan operator jaringan RPMA kepada Sucofindo oleh PT Radmond Indonesia sebagai perwakilan Ingenu Inc. di Indonesia, dimana MIP akan memberikan dukungan teknis untuk pengembangan layanan IoT Sucofindo .

Hadir dalam acara penandatanganan MoU yang diselenggarakan di Kantor Pusat Sucofindo itu, Rozainbahri Noor, Direktur Sumber Daya Manusia PT Sucofindo (Persero), M. Heru Riza Chakim, Direktur Komersial 1 PT Sucofindo (Persero), M. Haris Witjaksono, Direktur Komersial 2 PT Sucofindo (Persero), Bayu Wedha dari Konsorsium MIP, serta Adnan Batara dari PT Radmond Indonesia, dan Alvaro Gazzolo, Presiden dan COO Ingenu Inc yang turut menyaksikan penandatanganan kerjasama tersebut.

Teknologi RPMA, atau Random Phase Multiple Access, adalah kombinasi teknologi tercanggih yang dirancang secara khusus dan eksklusif untuk komunikasi nirkabel mesin-ke-mesin yang memungkinkan berjalannya beragam aplikasi IoT dalam skala besar dan di tingkat enterprise.

Sebagai operator jaringan RPMA di Indonesia, Sucofindo akan melayani basis pelanggan yang luas di berbagai sektor industri seperti Pertambangan, Minyak & Gas, Pertanian, Perkebunan, Kehutanan, Kelautan & Perikanan, dll.

Telkom Marketing 2
“Kerjasama dengan MIP adalah dalam rangka mempercepat perluasan layanan IOT Sucofindo, yang merupakan bagian dari inisiatif Transformasi Digital di bidang Big Data Analytics, Pembelajaran Mesin (Machine Learning), dan Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence). Ini merupakan bagian dari peran aktif Sucofindo untuk mendukung terwujudnya program Making Indonesia 4.0 yang dicanangkan Pemerintah,” tandas Rozain dalam sambutannya.

Rozain menambahkan bahwa pihaknya melalui unit bisnis Sucofindo Technology mengembangkan berbagai solusi berbasis TI seperti manajemen aset, monitoring lingkungan, vessel tracking, fleet management, warehouse management, port management, IT Security, e-office, termasuk penyediaan teknologi komunikasi IoT.

Angkasa Pura 2
Selain itu, Sucofindo Technology juga menyediakan konsultansi dan pelatihan di bidang TI seperti Sistem Manajemen Keamanan Informasi, tata kelola TI, dan Rencana Induk TI.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
pollingkabinetjokowi.jpeg
More Stories
telkom sigma