Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019

GK-PnP tambah mitra korporasi untuk dukung ekosistem startup

13:15:30 | 26 Apr 2019
GK-PnP tambah mitra korporasi untuk dukung ekosistem startup
Managing Partner GK-Plug and Play Indonesia Wesley Harjono.(dok)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - GK-Plug and Play Indonesia (GK-PnP) menggandeng dua korporasi baru dari Gunung Sewu Group yaitu Sequis Life dan Great Giant Pineapple untuk mendukung ekosistem startup di Indonesia.

Kedua perusahaan itu akan bergabung bersama Astra Internasional, BNI, BTN, dan Sinarmas untuk masuk ke dalam ekosistem inovasi GK-Plug and Play Indonesia.

“Kami menyambut gembira adanya kemitraan antara Sequis dengan GK-Plug and Play Indonesia (GK-PnP). Dengan kerja sama ini, kami bisa mendapatkan akses langsung ke berbagai startup berskala global melalui ekosistem yang dimiliki Plug and Play. Kemitraan ini akan memiliki manfaat besar karena akan membantu akselerasi strategi bisnis kami serta membuat kami selangkah lebih dekat dengan tujuan awal pendirian Sequis, yaitu menjadi perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan terkemuka di Indonesia dan membantu nasabah kami untuk mencapai hari esok mereka yang lebih baik.” ujar President Director & CEO  Asuransi Jiwa Sequis Life, Tatang Widjaja dalam keterangan kemarin.

Presiden Direktur Great Giant Pineapple Iswanto menambahkan perseroan menaruh perhatian besar dalam perkembangan teknologi, dan melihat adanya potensi pada kerjasama ini, mengingat semakin pesat perkembangan teknologi di dunia, dan khususnya di Indonesia. 

"Dengan adanya kerjasama antara GGP dan GK-Plug and Play Indonesia, dapat mengakomodir kebutuhan dan permintaan jasa teknologi yang berkaitan dengan kegiatan usaha hortikultura, sehingga diharapkan GGP bisa menjadi pelopor dalam penggunaan agri-teknologi,” ujarnya.

Managing Partner GK-Plug and Play Indonesia Wesley Harjono mengatakan Visi GK-Plug and Play Indonesia adalah menjadi salah satu penyedia ekosistem inovasi teknologi terbesar di Indonesia untuk sektor Fintech, Insurtech, Agritech, IoT, dan Mobility

Diungkapkannya, GK-PnP telah berhasil mengakselerasi 16 startup binaan baik startup binaan dari dalam maupun luar negeri pada vertikal Internet of Things and Mobility, Food and Agritech serta Fintech dan Insurtech . 

Pada angkatan ke-4 ini adapun ada total 10 startup binaan dalam negeri diantaranya adalah Piniship, Logicnesia, Lacak.io, Rara Delivery, ATM Sehat, Ternak Kopi, Redkendi, Bizhare, Bandingin dan PayOK serta 6 startup dari luar negeri diantaranya adalah Aquifi (Amerika Serikat), Intello Labs (Amerika Serikat), Magpie (Filipina), PolicyPal (Singapura), dan Coinhako (Singapura).

Angkasa Pura 2
16 startup binaan GK-PnP ini telah lulus dari program akselerasi selama 3 bulan, dimana melalui program ini, startup diberikan segala fasilitas untuk mendukung perkembangannya.

telkom sigma
Hingga saat ini, seluruh startup binaan GK-PnP telah mampu memperoleh dana investasi sebesar lebih dari US$20 juta. “Tahun lalu, total dana investasi yang diperoleh startup binaan GK-Plug and Play Indonesia adalah sebesar US$20 juta, ini menunjukkan perkembangan empat kali lipat dibanding tahun lalu dan sudah ada lebih dari 25 kolaborasi antara startup dan korporasi di bawah binaan GK-Plug and Play Indonesia,” tambah Wesley.(wn)

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
More Stories
telkom smart city
indihome IDN HUT Telkom 54