Telkom Marketing
Telkom Marketing
blanja 2019
telkomsel halo

ON 4.0, andalan Infomedia di produk omnichannel

08:08:20 | 17 Apr 2019
ON 4.0, andalan Infomedia di produk omnichannel
Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo 2011-2015, Freddy Tulung menyerahkan penghargaan kepada VP Marketing & Product Management Infomedia Widi Sagita Abadi.(ist)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Customer experience menjadi istilah yang semakin menggaung di tengah para pelaku industri untuk memastikan keterikatan serta loyalitas pelanggannya terhadap produk/jasa yang ditawarkan.

Di saat yang sama, berkembangnya industri ke era 4.0 pun semakin meningkatkan peran teknologi dalam memberikan dukungan experience tersebut bagi pelanggan.

Momen inilah yang dimanfaatkan untuk lebih mengedepankan suatu layanan/solusi yang terintegrasi dari mulai front end hingga back end yang diupayakan setiap perusahaan untuk semakin meningkatkan interaksinya bersama pelanggan secara holistic.

Salah satu platform yang dapat dengan optimal menjawab kebutuhan tersebut dapat kita temukan pada “omnichannel” yang mengintegrasikan seluruh channel interaksi pelanggan dan teraplikasi dalam setiap tahapan customer journey.

Hadirnya omnichannel bukan hanya perpaduan berbagai jenis dan model channel interaksi (multichannel) antara pelanggan dengan perusahaan, namun juga memberikan value added berupa kenyamanan yang dirasakan pelanggan dalam keberlanjutan proses melalui akses dari berbagai perangkat yang dimiliki.

Infomedia sebagai penyedia layanan Business Process Outsourcing menerjemahkan hasil analisa dari solusi Customer Relationship Management yang dikelolanya dengan menghadirkan platform Omnichannel “ON 4.0” dengan fitur yang semakin lengkap serta mampu meningkatkan pengalaman pelanggan.

Direktur Utama Infomedia Niam Dzikri meyakinkan bahwa kemampuan ON 4.0 dalam memberikan experience bagi pelanggan dengan memaksimalkan aplikasi yang dikembangkan sudah menjadi salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan kepada seluruh customernya.

“Saya yakin, upaya maksimal Infomedia ini tentu akan membuahkan hasil terbaik bagi pelanggan perusahaan. Dengan terus menerus melakukan adaptasi terhadap berbagai perkembangan teknologi yang ada, bahkan hingga personalisasi dalam pemanfaatan teknologi itu sendiri”, kata Niam di Jakarta, Selasa (16/4).

Dikatakannya, ON 4.0 adalah terobosan Infomedia dalam memberikan experience pada pelanggannya melalui kemudahan end user dalam berinteraksi dari berbagai channel dengan menitikberatkan pada kualitas layanan yang sama. Solusi ON ini, sangat optimal dalam menjangkau end user secara efisien, dan cepat yang akan berdampak pada peningkatan loyalitas dan performa bisnis perusahaan.

Berbasis pada “Big Data” yang terkonsol dalam single database, ON 4.0 yang merupakan pemutakhiran dari platform omnichannel sebelumnya milik Infomedia, semakin reliable dengan proses yang seamless dimana memudahkan end-user dalam menghubungi perusahaan yang dituju melalui berbagai kanal (offline dan online), tanpa perlu mengulang informasi yang telah diberikan sebelumnya.

ON 4.0 juga dapat dimanfaatkan untuk pelaksanaan upselling, sales promotion maupun retention program.

Upaya Infomedia memberikan experience pada pelanggan melalui platform ON 4.0 ini, telah berhasil memperoleh pengakuan dengan diterimanya penghargaan pada ajang BUMN Award 2019 pada akhir Maret 2019.

Telkom Marketing
Ajang ini menganugerahkan Infomedia sebagai The Best Technology Innovation untuk kategori Emerging Corporate dan diserahkan oleh dengan mengenali preferensi dan kebiasaan pelanggan dari catatan transaksi dan interaksi yang saling terintegrasi tersebut.

Pemanfaatan single database ini akan semakin terasa bagi perusahaan yang menggunakan ON 4.0 Infomedia dalam mewujudkan digital customer experience untuk meningkatkan customer retention dan lifestyle value.

Melalui inovasi pada teknologi omnichannel ini,Infomedia semakin yakin untuk berkiprah lebih luas lagi menjadi mitra bagi perusahaan dalam menciptakan pengalaman berinteraksi yang memudahkan pelanggannya serta memanfaatkan secara maksimal hasil analisis yang diperoleh untuk meningkatkan kinerja bisnis perusahaan.(ad)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
atta 300 x 250.gif
More Stories
telkom sigma