Resep Indosat atasi disrupsi digital

09:36:16 | 12 Feb 2019
Resep Indosat atasi disrupsi digital
Chris Kanter.(dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Disrupsi digital yang berpotensi menyusutkan kinerja perusahaan-perusahaan di Indonesia, harus diantisipasi dengan melakukan transformasi digital agar perusahaan dapat terus tumbuh secara berkelanjutan ke depan.

Hal ini mengemuka dan menjadi bahasan hangat dalam forum yang diselenggarakan oleh Indosat Oordeoo Business yaitu Business Connect : CXO Forum dengan tema bertemakan “Embarking On App Economy” di Jakarta, kemarin.

Forum yang dihadiri oleh para jajaran dewan direksi (C-Level) dari beberapa sektor industri ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membantu perusahaan melakukan tantangan transformasi digital ke depan.

“Forum CXO ini menyediakan ruang ideal untuk para C-Level berbincang secara mendalam dalam menghadapi tantangan bisnis dan menciptakan value added di era disrupsi digital. Dengan strategi infrastruktur ICT yang lengkap, Indosat Ooredoo Business siap mendampingi industri dalam menghadapai transformasi digital di masa kini dan mengantisipasi masa depan,” kata Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo, Chris Kanter dalam keterangan, kemarin.

Indosat Ooredoo Business optimis bahwa transformasi digital akan semakin banyak diterapkan di berbagai sektor industri baik itu di industri energi, ritel, transportasi, finansial, media, FMCG, farmasi dan lainnya.

Perusahaan-perusahaan kini dituntut untuk bergerak dengan cepat dalam menciptakan value added seiring dengan perubahan perilaku konsumen dan perubahan bisnis menjadi berbasis layanan serta aplikasi. Kini Indosat Ooredoo Business sedang menyiapkan rangkaian solusi produk baru, baik untuk Large Enterprise dan Small-Medium Enterprise.

Indosat Ooredoo Business telah banyak menyediakan berbagai macam inovasi produk dan layanan ICT bagi pelanggan enterprise yang ada di Indonesia dalam rangka mendukung perusahaan atau institusi pemerintah melakukan transformasi digital dengan memberikan solusi diantaranya:

M2M & IOT (Managed Connectivity, Vehicle Telematics, NextFleet, eMagic, Workforce Management). Connectivity Services (Internet & Satellite). ICT (Data Center, Cloud, Smart City). Mobile Communications dan Fixed Phone.

Selain itu Indosat Ooredoo merupakan satu-satunya provider di Indonesia yang menggandeng 2 Top IoT Platform Global Leader partner untuk memberikan layanan konektivitas IoT sehingga dapat menyediakan pilihan layanan lebih banyak dan fitur terbaik bagi pelanggan.(ak)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories