Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019

Semen Baturaja gandeng Telkom untuk implementasi SAP

10:39:01 | 04 Jan 2019
Semen Baturaja gandeng Telkom untuk implementasi SAP
Acara “Go Live ERP SAP Implementation 2019” di Kantor Pusat Semen Baturaja, Rabu (2/1). Prosesi Go Live dilaksanakan oleh Direktur Utama Semen Baturaja Jobi Triananda Hasjim dan Plt Executive Vice President Telkom Regional I Asep Kartiwan, didampingi oleh General Manager Manufacturing and Agribusiness Services Telkom Divisi Enteprise Service Gunawan Edi Wibowo s.(ist)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
BATURAJA (IndoTelko) – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menggandeng PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) untuk implementasi sistem Enterprise Resources Planning (ERP) berbasiskan SAP sebagai wujud dari transformasi digital guna memberikan pelayanan terbaik dengan prinsip customer orientation.

Kerjasama ditandai dengan acara “Go Live ERP SAP Implementation 2019” di Kantor Pusat Semen Baturaja, Rabu (2/1). Prosesi Go Live dilaksanakan oleh Direktur Utama Semen Baturaja Jobi Triananda Hasjim dan Plt Executive Vice President Telkom Regional I Asep Kartiwan, didampingi oleh General Manager Manufacturing and Agribusiness Services Telkom Divisi Enteprise Service Gunawan Edi Wibowo sebagai rangkaian proses implementasi dan penanda dimulainya penggunaan sistem ERP SAP di lingkungan Semen Baturaja.

Asep menyampaikan, sebagai BUMN di sektor telekomunikasi digital, Telkom Group untuk fase pertama menyediakan solusi layanan implementasi ERP SAP termasuk penyediaan server beserta link VPN dan ASTINet khusus, yang mendukung pengoperasian SAP untuk Kantor Pusat Baturaja, cabang Palembang, Lampung dan Jakarta. 

"Untuk memastikan bahwa implementasi bisa dilaksanakan tepat waktu selama tahun 2018, Telkom telah menerjunkan tim dedicated selama 10 (sepuluh) bulan sejak kick off project pada 12 Februari 2018 lalu, sehingga project bisa diselesaikan on schedule dan bisa dilakukan Go Live tepat pada tanggal 2 Januari 2019," katanya dalam keterangan, kemarin.

Sementara itu Jobi mengatakan bahwa Semen Baturaja mengusung misi untuk menjamin kepuasan pelanggan dengan mengutamakan pelayanan prima, sehingga perlu diterapkan manajemen data dan informasi yang lebih terintegrasi dan teratur. 

SAP adalah sistem ERP yang sudah diterapkan oleh perusahaan terkemuka dunia, sehingga tidak berlebihan jika Semen Baturaja juga dianggap sebagai perusahaan kelas dunia. Dipilihnya SAP juga bukan tanpa alasan, karena selain SAP merupakan best practice dan memiliki tata kelola yang baik, SAP juga bisa memenuhi kebutuhan perusahaan terhadap kemudahan, kecepatan dan kenyamanan bagi mata rantai bisnis, baik pemasok, pelanggan, unit kerja internal dan stakeholder lainnya.

Angkasa Pura 2
Adapun modul SAP yang diterapkan saat ini meliputi Finance, Controlling, Fund Management, Budget Planning & Consolidation (Planning), Sales & Distribution, Material Management, Production Planning & Quality Management, Plant Maintenance, dan Human Capital Management (Payroll).

telkom sigma
Diharapkan dengan adanya kerjasama antara Semen Baturaja dan Telkom ini bisa menjadi langkah awal untuk kerjasama lainnya dalam rangka transformasi digital Semen Baturaja, sebagai bentuk dari sinergi BUMN untuk membangun Indonesia yang lebih baik.(ad)

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
pollingkabinetjokowi.jpeg
More Stories
telkom smart city
indihome IDN HUT Telkom 54