telkomsel halo

Yamaha Motor berinvestasi US$150 juta di Grab

10:55:52 | 14 Dec 2018
Yamaha Motor berinvestasi US$150 juta di Grab
JAKARTA (IndoTelko) - Yamaha Motor Co., Ltd. dan Grab Holding Inc. (Grab),mengumumkan bahwa kedua perusahaan sepakat untuk menjalin kerja sama strategis untuk berkolaborasi terkait layanan roda dua di Kawasan Asia Tenggara, yang difokuskan di Indonesia. Sebagai bagian dari kesepakatan kerja sama, Yamaha Motor akan berinvestasi senilai US$150 juta di Grab.

Melalui kerja sama ini, Yamaha Motor dan Grab akan mengembangkan generasi lanjutan dari layanan-layanan terkait mobilitas dengan mengimplementasikan serangkaian solusi dan inovasi yang memanfaatkan teknologi dan keahlian Yamaha Motor dalam keselamatan sepeda motor guna mendorong keselamatan dan kenyamanan berkendara diantara mitra pengemudi Grab untuk meningkatkan kepuasan pelanggan memudahkan pembelian motor bagi mereka yang berprofesi atau ingin bekerja sebagai mitra pengemudi layanan ride-hailing.

Grab merupakan salah satu Online-to-Offline (O2O) mobile platform yang paling sering digunakan di Asia Tenggara, menyediakan layanan sehari-hari yang paling berarti bagi para pelanggan. Kini, aplikasi Grab telah diunduh di lebih dari 125 juta perangkat bergerak, memberikan akses kepada lebih dari 8 juta mitra pengemudi, merchant dan agen. Grab telah menjadi penyedia layanan transportasi darat terbesar di kawasan Asia Tenggara dan telah menyelesaikan lebih dari 2,5 miliar perjalanan sejak didirikan pada 2012. Grab menawarkan pilihan layanan transportasi yang paling beragam di kawasan ini, termasuk layanan pesan-antar makanan, pengiriman barang, di 235 kota yang tersebar di delapan negara.

“Kami memproyeksi terjadinya perkembangan signifikan dari kolaborasi dengan Grab melalui kerja sama strategis ini. Selain meningkatkan keselamatan dan kenyamanan para penumpang dan mitra pengemudi melalui penerapan teknologi Yamaha Motor dalam tipe baru sistem transportasi yang melibatkan partisipasi pengguna, kami juga memprediksi adanya peningkatan lebih lanjut dalam sistem mobilitas pada masa depan, dan terciptanya solusi-solusi mobilitas baru," kata Executive Officer Takuya Kinoshita, Chief General Manager of Motorcycle Business Operations, Yamaha Motor Co., Ltd. 

President Grab Ming Maa kerja sama dengan Yamaha untuk menciptakan solusi inovatif serta inisiatif yang akan membuat Grab menjadi platform ride-hailing paling aman dan andal di Asia Tenggara.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year