Telkom dukung digitalisasi Bank Bengkulu

21:24:10 | 26 Okt 2018
Telkom dukung digitalisasi Bank Bengkulu
Suasana kerjasama Telkom dan Bank Bengkulu.(dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mendukung digitalisasi layanan yang tengah dilakukan PT Bank Bengkulu bagi nasabahnya.

Telkom Indonesia menandatangani Perjanjian Kerja Sama T-Money Co-Branding Paket Payment Application dengan PT Bank Bengkulu sebagai wujud nyata dukungan terhadap implementasi uang elektronik di Indonesia.

Penandatangan dilakukan oleh Deputy Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Suhartono bersama Direktur Utama Bank Bengkulu H. Agusalim didampingi oleh GM Banking Management Services-2 Divisi Enterprise Service Telkom Iwan Setiawan di Jakarta (26/10).

Telkom Money (T-Money) adalah produk layanan keuangan digital berupa uang elektronik dari Telkom yang berfungsi sebagai medium yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi, pengiriman uang, penarikan uang, membayar tagihan, dan lain sebagainya.

Sistem uang elektronik T-Money selanjutnya digunakan oleh Bank Bengkulu sebagai sarana pembayaran non tunai (cashless).

“Melalui kerjasama ini, Telkom siap mendukung visi Bank Bengkulu untuk menjadi bank yang berkinerja tinggi dan menciptakan nilai tambah bagi masyarakat,” ujar Suhartono dalam sambutannya.

Menurut Suhartono, keputusan menggandeng Telkom dalam melaksanakan kerjasama pengembangan digitalisasi layanan ICT dan T-Money adalah keputusan yang paling tepat karena Telkom memiliki ekosistem digital terlengkap di Indonesia.

“Digitalisasi akan mendorong kemudahan akses transaksi keuangan bagi nasabah serta meningkatkan efisiensi bank. Melalui platform solusi T-Money milik Telkom, diharapkan dapat mendukung dan meningkatkan business continuity, business sustainability dan business efficiency Bank Bengkulu,” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Bengkulu Agusalim mengutarakan bahwa kebutuhan Bank Bengkulu terhadap implementasi T-Money adalah salah satu langkah strategis Bank Bengkulu dalam mengembangkan dan meningkatkan transaksi elektronik serta untuk menjawab tantangan bisnis.

Keputusan Bank Bengkulu untuk bersinergi dengan Telkom, didorong oleh pertimbangan bahwa perkembangan information and communication technology (ICT) telah menjadi elemen penting bagi pertumbuhan dan profitabilitas perusahaan, tak terkecuali untuk sektor perbankan.(ad)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories