telkomsel halo

Pelni Group pamer hasil digitalisasi di Indo Trans Expo 2018

08:38:56 | 18 Sep 2018
Pelni Group pamer hasil digitalisasi di Indo Trans Expo 2018
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tengah melihat aplikasi Reservasi Kargo PELNI Logistics.(ist)
JAKARTA (IndoTelko) - Dalam rangka Hari Perhubungan Nasional 2018, PT PELNI (Persero) sebagai perusahaan pelayaran dengan mengedepankan bisnis kapal penumpang dan barang hadir di Pameran Indo Trans Expo 2018 di Jakarta Convention Center.

Dengan mengajak anak usaha, PT PELNI (Persero) mengikutsertakan RS PELNI, PELNI Logistics, dan PELNI Services.

Pameran dibuka langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan akan berlangsung tanggal 17 - 18 September 2018.

Pameran dengan tema "Meningkatkan Pelayanan Publik & Sinergi Konektivitas dalam Memberikan Kenyamanan di Era  Digitalisasi", PT PELNI (Persero) menghadirkan Aplikasi Reservasi Kargo PELNI Logistics.

Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi para shipper atau pengirim barang dalam hal mengirimkan barang serta melacak barang yang dikirim ke pelabuhan tujuan.

"Aplikasi ini sungguh praktis dan mudah digunakan. Pengguna jasa cukup mengunduh di android dan ios, lalu mengirim barang ke pelabuhan tujuan," kata Kepala Kesekretariatan Perusahaan PELNI Ridwan Mandaliko dalam keterangan, kemarin.

Tidak hanya itu, RS PELNI juga menyediakan pelayanan online untuk masyarakat. Pasien dapat dengan mudah melakukan pendaftaran, pengecekan jadwal dokter, dan layanan penunjang lainnya. Dengan nama "Rumah Sakit Pelni Mobile App" dapat juga diunduh di Playstore.

Di sisi PELNI Services, anak perusahaan ini mengedepankan Aplikasi Supplement Food (SISFO), yaitu sebuah sistem informasi logistik bahan makanan.

"Demi meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa, PELNI terus berbenah diri untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna jasa," tutup Ridwan.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year