telkomsel halo

Kominfo amankan frekuensi untuk dukung Asian Games 2018

11:00:16 | 18 Aug 2018
Kominfo amankan frekuensi untuk dukung Asian Games 2018
Menkominfo Rudiantara di NOC milik Telkom yang memantau trafik komunikasi untuk Asian Games 2018.(ist)
JAKARTA (IndoTelko) - Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memastikan penggunaan frekuensi radio untuk mendukung Asian Games 2018 aman dari interferensi selama ajang bergengsi itu berlangsung.

"Pengamanan spektrum frekuensi radio difokuskan pada event opening dan closing serta selama pertandingan Asian Games berlangsung.  Selama perhelatan Asian Games, spektrum sangat dibutuhkan untuk komunikasi data scooring, sarana check poin,  broadcasting, dan komunikasi radio lainnya," ungkap Menkominfo Rudiantara saat memberikan arahan kepada pasukan pengaman spektrum frekuensi radio di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Zona 11 Apel Siaga Pengamanan Spektrum Frekuensi Radio Asian Games di GBK.

Diingatkannya, pada Sabtu (18/8) malam ada acara yang besar yang juga didukung pengguanaa  spektrum frekuensi yang besar bagi event organizer dan juga bagi sarana WIFI yang semuanya perlu diamankan. "Malam ini dan hari-hari berikutnya ada 30 orang petugas pengaman spektrum frekuensi radio," katanya.

Rudiantara menegaskan tindakan yang akan dilakukan dalam pengamanan frekuensi adalah temukenali lalu dilakukan penanganan. Interferensi diakibatkan penggunaan radio yang bertabrakan yang justru bisa mengabikatkan blankspot. "Makanya di dalam Stadion Utama ini digunakan WIFI raksasa untuk digunakan pengunjung pada pembukaan nanti malam," tutupnya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year