telkomsel halo

Pilih mana, foto atau video?

06:22:52 | 19 Jan 2018
Pilih mana, foto atau video?
JAKARTA (IndoTelko) - Banyak aplikasi tambahan yang di-download pengguna smartphone untuk membuat gambar atau video mereka semakin atraktif di media sosial. Stiker dan filter dapat membuat sebuah foto makin berwarna, namun untuk membuat hasilnya semakin kreatif, beberapa fitur bawaan seperti Live Photo Mode pada Vivo V7 juga bisa menjadi fitur seru untuk dijajal.

Live Photo adalah fitur foto yang bergerak menangkap 1,5 detik video dan juga audio sebelum dan setelah pengguna menekan tombol shutter untuk mengambil foto. Jadi secara teknis, Live Photo masih berupa gambar, yang dibuat bergerak, dengan tambahan beberapa frame sebelum dan sesudah gambar utama diambil. Secara sederhana, hasil Live Photo ini menyerupai gambar pada file GIF yang dilengkapi dengan suara.

Pada umumnya, jika pengguna Vivo V7 ingin menangkap pergerakan objek di suatu tempat seperti awan bergerak, maka pengguna perlu membawa tripod dan menggunakan teknik long-exposure. Tetapi dengan menggunakan Live Photo, pengguna bisa secara otomatis menangkap gambar bergerak secara keseluruhan.

Serunya, pengguna Vivo V7 bisa memilih apakah akan menyimpan hasil Live Photo sebagai foto normal atau foto bergerak. Dengan bantuan aplikasi GIF maker, hasil Live Photo juga dapat instan dikonversi menjadi dalam bentuk GIF yang dapat dibagikan di berbagai media sosial.

Tips menggunakan fitur Live Photo pada V7 adalah memastikan bahwa objek yang ditangkap bergerak, namun pengguna cukup diam di tempat untuk memberikan hasil yang sempurna. Misalnya, menangkap pemandangan di pantai dengan ombak air laut atau menangkap momen teman yang sedang tertawa. Hal lainnya yang harus diperhatikan ialah saat membuka aplikasi kamera, pastikan tombol “Live Photo” aktif.

Vivo V7 dengan kamera depan 24MP dan kamera belakang 16MP membuat hasil foto selalu jernih dan jelas dalam menangkap berbagai objek. Harga Vivo V7 juga kompetitif, yaitu Rp 3.799.000 dan dilengkapi berbagai fitur lainnya seperti layar smartphone yang lebar berkonsep FullView Display yang semakin nyaman untuk segala kebutuhan.(pg)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year