Transaksi OTA akan banyak dari segmen mobile

11:18:23 | 16 Jan 2018
Transaksi OTA akan banyak dari segmen mobile
Gaery Undarsa (dok)
JAKARTA (IndoTelko) -   Transaksi dari Online Travel Agent (OTA) diperkirakan didominasi oleh segmen mobile di masa mendatang seiring kian tingginya penetrasi smartphone dan perilaku pengguna yang mobile first.

“Online booking di Asia Tenggara ini untuk hotel dan maskapai pada 2025 akan naik 5 kali lipat. Nilainya bisa mencapai US$ 76 miliar dimana 85% akan diakuisisi secara online,” ungkap co-founder sekaligus Chief Communication Officer Tiket.com Gaery Undarsa dalam sebuah diskusi beberapa waktu lalu.

Menurutnya, saat ini smartphone menjadi andalan untuk mencari informasi  terkait wisata. “61% itu menggunakan smartphone. Kalau dilihat lonjakan transaksi di OTA itu mulai 2016 tinggi sekali via smartphone,” katanya.

Ditambahkannya, saat ini di Tiket.com mellayani sekitar 15 ribu pemesanan dimana ada 5,2 juta yang mengunduh aplikasi. ”Hampir 60% revenue kami datang dari mobile. Makanya harus pindah ke mobile semua.  Ini masalah behaviour. Customer maunya apa dan kita harus bisa menyediakan itu,” pungkasnya.(wn)

Artikel Terkait