telkomsel halo

Susah dikontrol, masyarakat harus cerdas berteknologi

11:47:17 | 02 Jan 2018
Susah dikontrol, masyarakat harus cerdas berteknologi
YOGYAKARTA (IndoTelko)  - Masyarakat harus cerdas dalam menggunakan teknologi di era keterbukaan informasi.

"Saat ini masyarakat harus cerdas dalam menggunakan teknologi. Perkembangan teknologi yang pesat membuat komunikasi menjadi tidak terbatas dan susah dikontrol. Pemerintah juga berupaya dengan membuat kebijakan untuk mengatur penggunaan teknologi terutama sosial media. Hal itu dimaksudkan agar dapat mengurangi pelanggaran dalam penggunaan media sosial misalnya dalam bentuk penyebaran berita bohong," ungkap Menkominfo Rudiantara, dalam laman resmi Kominfo, belum lama ini.

Ditambahkannya, masyarakat adalah tokoh utama yang bisa mencegah dampak negatif perkembangan teknologi. "Jadi kita tidak boleh menyalahkan media sosial, namun penggunanya yang harus cerdas dalam menggunakannya,” katanya.

"Pemerintah tidak selalu memberi perintah, adakalanya harus meminta bantuan. Posisi pemerintah juga tidak selalu berada di atas, karena pemerintah yang baik itu adalah yang memiliki integritas dalam melayani masyarakat," tambahnya.

Sebelumnya, Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Direktorat Aplikasi Informatika (Aptika) akan fokus pada dua literasi dan pengendalian konten internet di masa depan.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year