Platform smart city nusantara dilirik BP Batam

09:35:19 | 24 Dec 2017
Platform smart city nusantara dilirik BP Batam
Suasana kunjungan pejabat BP Batam ke Living Lab Smart City Nusantara belum lama ini (ist)
JAKARTA (IndoTelko)- Badan Pengusahaan (BP) Batam tengah melirik platform Smart City Nusantara (SCN) dari Telkom untuk  menyediakan layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) guna mendukung industri logistik di daerah yang dikelolanya.

"Pejabat dari BP Batam pada minggu kedua Desember ini mengunjungi Living Lab Smart City Nusantara untuk melihat simulasi penerapan solusi yang cocok bagi pengelolaan logistik," ungkap Koordinator Living Lab Smart City Nusantara Imanuddin kepada IndoTelko, belum lama ini.

Dikatakannya,  platform smart city nusantara bisa diadopsi untuk pengelolaan logistik pelabuhan, fleet management, beserta command center untuk pengawasannya. "Kami siap mendukung BP Batam sebagai yang terbaik dalam pengelolaan TIK," pungkasnya.

Smart City Nusantara merupakan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembangunan dan pengelolaan sebuah kota atau daerah dengan tujuan meningkatkan kemampuan kerja dan kinerja pemerintah.

Penerapan konsep smart city dimaksudkan agar pemerintah mampu memberikan pelayanan berkelanjutan, efektif serta dapat meningkatkan kenyaman dan keamanan kehidupan masyarakat dan mengutamakan kearifan lokal.(ad)

Artikel Terkait