Gandeng TransferTo, TrueMoney garap remitansi internasional

10:18:47 | 28 Nov 2017
Gandeng TransferTo, TrueMoney garap remitansi internasional
Operation Director TrueMoney Indonesia Rio da Cunha(dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Truemoney Indonesia akan melebarkan sayap layanan remitansinya dari menggarap pasar domestik ke pengiriman dan penerimaan uang luar negeri.

"Kami sudah ada mitra untuk bermain remitansi luar negeri yakni TransferTo. Kuartal pertama 2018 kita akan gelar remitansi untuk luar negeri," ungkap Operation Director TrueMoney Indonesia Rio da Cunha dalam temu media, kemarin.

Diungkapkannya, melalui layanan Truemoney Pengiriman Uang,  Truemoney Indonesia (PT Witami Tunai Mandiri) telah menggarap pasar remitansi domestik. "Nilai transaksinya dari diluncurkan 9 Oktober 2017 sampai kemarin itu Rp 70 miliar dengan sehari ada tiga ribu transaksi. Ini animo yang tinggi karena pengalaman saya waktu di operator butuh nyaris setahun untuk bisa dapat mengelola transaksi seperti itu," ungkap Rio yang pernah membesarkan layanan Dompetku milik Indosat itu.

Dikatakannya, nantinya dengan TransferTo pasar remitansi yang digarap dari negara Hong Kong, Taiwan, Singapura, dan Malaysia. "Nanti akan berbasis aplikasi, di Indonesia terima kode, pencairan bisa di Alfamart. Kita akan buat para Warga Negara Indonesia (WNI) tak perlu kumpul banyak uang dulu sebelum kirim. Maksimum sejuta bisa kirim," katanya.

Asal tahu saja dalam menggelar remitansi, TrueMoney bekerja sama juga dengan PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) sebagai titik penyedia layanan tersebut.

Berbeda dengan layanan Truemoney Uang Elektronik yang sudah ada sebelumnya, Truemoney Pengiriman Uang adalah layanan cash-to-cash, yaitu kirim tunai dan terima tunai. (Baca: Remitansi TrueMoney)

Selain di Alfamart, layanan Truemoney Pengiriman Uang saat ini saat ini dapat dilayani di kantor cabang Truemoney Jakarta, Banten, Bandung, Jogja, Surabaya, Medan, Bali, Palembang, Makasar dan Balikpapan.

"Kami akan genjot remitansi ini sebagai salah satu mesin pendapatan. Untuk remitansi domestik kita optimsitis bisa menjadi 300 ribu transaksi sampai akhir 2017," pungkasnya.(wn)

Artikel Terkait