telkomsel halo

Kominfo tebar e-Money untuk dukung cashless society

10:52:46 | 30 Okt 2017
Kominfo tebar e-Money untuk dukung cashless society
Rudiantara (ist)
JAKARTA (IndoTelko) – Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan e-Money KOMINFO untuk mendukung cashless society.

“Kominfo sangat mendukung penggunaan uang elektronik baik untuk jalan tol maupun pelayanan public lainnya,” kata Menkominfo Rudiantara di Jakarta, Senin (30/10).

Diungkapkannya,  saat ini dibagikan 500 kartu uang elektronik dalam rangka mendukung pemakaian uang elektronik untuk transaksi di jalan toll, KRL dan berbagai pelayanan kepada publik.

“Ini menunjukkan kita semua mendukung program di kementerian/lembaga secara bersama. Kita mendukung program pemerintah tanpa ego sektoral. Peluncuran uang elekrronik Kementerian kominfo edisi perdana ini bertajuk Palapa Ring. Hendaknya kita semua saling mendukung, juga hal ini perlu diterapkan di Internal Kominfo di antara Satker harus saling mendukung dan bersinergi,” tegasnya.

Sebelumnya, pemerintah melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mewajibkan pembayaran secara elektronik bagi setiap kendaraan yang menggunakan seluruh ruas tol di Indonesia. 

Berdasarkan data BPJT Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), hingga 25 Oktober 2017, penerapan transaksi non tunai di gerbang jalan tol sudah mencapai 91%.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year