telkomsel halo

Kominfo anggap Kaskus patuh terhadap UU ITE

13:34:02 | 27 Aug 2017
Kominfo anggap Kaskus patuh terhadap UU ITE
Semuel A. Pangerapan di acara Markas KASKUS (ist)
JAKARTA (IndoTelko) – Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menilai Kaskus  merupakan platform online pertama yang langsung mematuhi Undang-undang ITE  sekaligus mendorong pelaku berinternet sehat.

"Kaskus sebagai merupakan platform online pertama yang langsung mematuhi Undang-undang ITE.  Sekaligus mendorong pelaku berinternet sehat dengan mengambil langkah menutup dua forum kontroversal yaitu BB17 dan Flight Club,” ungkap Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Semuel A. Pangerapan  pada gelaran Market & Komunitas (Markas) Kaskus 2017, seperti disiarkan laman Kominfo (27/8).

Menurutnya, hadirnya 20 ribupengunjung pada gelaran Market & Komunitas (Markas) Kaskus 2017 menjadi bukti banyak hal produktif yang bisa dilakukan daripada menyebarkan hoaks atau berita palsu. "Saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas penyelenggaraan acara ini, karena Markas mampu menyebarkan tren positif bagi pengguna Internet di Indonesia. Ini adalah kegiatan yang sangat positif," katanya.

Dikatakannya, akhir-akhir ini dunia cyber Indonesia diisi dengan berbagai konten yang berbau negatif. "Adanya event ini diharapkan agan-agan semua dapat menjadi agen perubahan terhadap tren positif pengguna Internet di Indonesia," tegasnya.

Founder Kaskus Andrew Darwis menyampaikan acara ini merupakan ajang pertemuan member kaskus. "Salah satu media bagi member komunitas Kaskus kopi darat alias bertatap muka O2O (online to offline). Kami ingin memberikan wadah bagi komunitas untuk kopi darat dan saling mengenal satu sama lain sebagai bagian dari keluarga Kaskus," katanya seraya menyebut saat ini member Kaskus meningkat hingga 300%.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year