Telkom dukung digitalisasi Askrindo

06:41:45 | 16 Aug 2017
Telkom dukung digitalisasi Askrindo
Direktur Enterprise and Business Service Tekom Dian Rachmawan didampingi oleh Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Siti Choiriana dan Direktur Keuangan Askrindo Sabdono melakukan MoU disaksikan oleh Direktur Utama Askrindo Asmawi Syam di Graha Askrindo, belum lama ini.(ist)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mendukung aksi digitalisasi yang dilakukan PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) untuk meningkatkan layanan ke pelanggannya.

Dukungan dituangkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Pemanfaatan Potensi Bersama yang dilakukan kedua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

Hadir dalam penandatanganan kerjasma ini Direktur Enterprise and Business Service Tekom Dian Rachmawan didampingi oleh Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Siti Choiriana dan Direktur Keuangan Askrindo Sabdono disaksikan oleh Direktur Utama Askrindo Asmawi Syam di Graha Askrindo, Jakarta, belum lama ini.

Dian Rachmawan dalam sambutannya menyatakan dukungannya untuk Askrindo dalam hal penyediaan infrastruktur ICT, ERP yang terintegrasi dan core insurance. Diharapkan dengan dukungan Telkom, Askrindo dapat lebih kompetitif dan bisa lebih produktif dengan cost efficiency yang rendah.

“Mudah-mudahan kerjasama ini dapat saling memberikan benefit dan keputusan Askrindo menggandeng Telkom dalam mensupport kebutuhan ICT Askrindo adalah pilihan yang tepat," kata Dian dalam keterangannya, kemarin.

Sementara Asmawi mengatakan bahwa perusahaan jika tidak mengikuti teknologi maka tidak akan lama hilang dari industri. Hal tersebut yang menjadi alasan Askrindo menggandeng Telkom dalam mendukung infrastruktur ICT Askrindo. “Terima kasih untuk Telkom dalam membantu digitalisasi Askrindo”, tutup Asmawi.

Kedepannya, diharapkan dengan kerjasama ini dapat meningkatkan daya saing BUMN di tingkat nasional, regional dan internasional serta dapat menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi.

Ruang lingkup Nota Kesepahaman ini adalah dalam rangka mewujudkan hubungan kerjasama yang saling menguntungkan dan guna meningkatkan nilai tambah bagi kedua belah pihak dengan tetap memperhatikan prinsip Good Corporate Governance (GCG) serta ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kerjasama yang dimaksud meliputi namun tidak terbatas pada pembangunan aplikasi core insurance, penguatan infrastruktur IT, pemanfaatan potensi bisnis sesuai kompetensi masing-masing perusahaan; serta rencana kerjasama lainnya yang akan disepakati oleh para pihak.

Turut hadir pada acara tersebut Direktur SDM Askrindo Firman Berahima, Direktur Pemasaran Askrindo Dwi Agus Sumarsono, Kadiv IT Askrindo Noviar Yuana, Head of Finance Non Banking Telkom Sigma Otis Muharam Ismail, GM Enterprise Sales Health and Welfare Services (HWS) Telkom Umar Dani, Manager Sales HWS Telkom Evi Rina Mahendra, serta Account Manager Telkom Joko Padang Rahino.(ds)

Artikel Terkait