Indonesia butuh ekosistem digital yang kondusif

13:48:08 | 20 Jul 2017
Indonesia butuh ekosistem digital yang kondusif
Rudiantara saat meresmikan Google for Entrepreneurs Indonesia (Kominfo)
JAKARTA (IndoTelko) - Indonesia membutuhkan ekosistem ekonomi digital yang kondusif agar bisa bersaing di era millenial.

"Kalau di Amerika Serikat dikenal dengan Silicon Valley, Indonesia wajarnya memiliki Cikini Valley tempat berkembangnya ekosistem digital. Kita memerlukan ekosistem digital yang bagus. Aksesibilitas di Menara Kibar ini mudah bisa pakai angkot atau metromini, selain itu lokasinya juga dekat dengan beberapa kampus perguruan tinggi, sehingga bisa optimal dalam mengembangkan ekosistem digital," katanya dalam Peresmian Google for Entrepreneurs Indonesia di Menara Kibar Jakarta Pusat, Rabu (19/7), seperti disiarkan laman Kominfo.

Managing Director Google Tony Keusgen menyatakan kehadiran Google for Entrepreneurs akan memperkuat komitmen perusahaan itu terhadap upaya Indonesia menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara. (Baca: Bisnis Digital)

Ditambahkan Direktur ICT Infrastuktur Badan Ekonomi Kreatif Neil El Himan dengan adanya Google Lounge ini akan makin banyak tempat berkarya dan hasilkan produk digital untuk mewujudkan mimpi Indonesia menjadi negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara
 
Google for Entrepreneurs adalah inisiatif Google untuk mendorong perkembangan ekosistem entrepreneurship di seluruh dunia. Caranya dengan memberikan dukungan finansial dan sumber daya Google bagi startup yang ikut di dalamnya.

Sumber daya dimaksud meliputi tiga pilar, yakni kerja sama dengan organisasi global, program-program Google seperti Women Entrepreneur on the Web untuk para entrepreneur wanita, dan produk-produk Google.

Menara Kibar nantinya mendapatkan akses ke program Global Passport. Artinya, para anggota Google Lounge di Menara Kibar bisa mengakses lebih dari 20 tempat serupa yang tersebar di seluruh dunia, mulai dari Seoul, Korea Selatan, hingga San Francisco di Amerika Serikat.(wn)

Artikel Terkait