telkomsel halo

F-Secure ekspansi ke Indonesia

14:08:28 | 10 May 2017
F-Secure ekspansi ke Indonesia
Eko Widianto (dok)
JAKARTA (IndoTelko) -  F-Secure masuk pasar Indonesia, sekaligus menunjuk PT Bintang Anugerah Kencana (BAK), sebagai distributor nasional di tanah air untuk bersama-sama perang melawan kejahatan cyber

Pasar Indonesia dianggap menjanjikan jika melihat data yang dirilis Kominfo, paling tidak terdapat lebih dari 36 juta serangan cyber di Indonesia dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Sebagian besar dari kasus serangan cyber yang terjadi adalah kasus pencurian data. Data ini ditambah dengan laporan dari State of Cyber Security Report 2017 yang dirilis oleh F-Secure, salah satu vendor security di dunia asal Finlandia ini menyebutkan Ransomware kini menjadi ancaman malware paling serius dalam korporasi.

Pada tahun lalu saja keluarga dari Ransomware ini meningkat dari hanya 1 di 2012 menjadi 193 keluarga Ransomware di 2016, dan akan terus bertambah tahun ini.

"Kerugian akibat ransomware cukup besar. Kami mencatat kerugian yang timbul akibat ransomware bisa mencapai 1,5 bitcoin dalam sebulan," ujar Managing Director BAK, Eko Widianto, kemarin.

Dalam report tersebut juga disebutkan bahwa pebisnis harus berhati-hati dalam menggunakan username dan password karena akan mudah disusupi oleh hacker. PT BAK dan F-Secure mencatat beberapa nama dibawah merupakan username dan password yang banyak digunakan orang dan diserang.

Dengan pengalaman lebih dari 28 tahun, F-Secure sebagai penyedia layanan security global terkemuka di dunia telah hadir dengan lebih dari 25 negara  di seluruh dunia dan memiliki puluhan juta pelanggan individu serta 100.000 pelanggan korporat yang tersebar di berbagai negara.

F-Secure telah memenangkan penghargaan Best Protection Award dari AV-TEST Institute untuk teknologi perlindungan superior sepanjang 2016. Kemenangan tersebut membuat F-Secure menjadi pemenang lima kali penghargaan tersebut, dan ini adalah satu-satunya perusahaan security dalam sejarah AV-TEST yang memperoleh penghargaan tersebut. Sebagai pemenang lima kali penghargaan, F-Secure menunjukkan konsistensi dalam memberikan solusi security yang lebih baik dari perusahaan lainnya di industri ini.

Melalui kemitraannya dengan PT BAK, F-Secure berharap dapat melawan kejahatan cyber yang sedang terjadi di Indonesia.  Dengan orientasi yang kuat terhadap kepuasan mitranya melalui penyediaan solusi terbaik dan produk yang tepat yang terintegrasi dan ditunjang oleh dukungan terbaik, PT BAK diharapkan dapat mendukung F-Secure melindungi aset bisnis para mitra secara efektif di cloud  dan ekosistem fisik dengan produk F-Secure.

“Dengan kerjasama strategis ini kami berharap dapat menjadi solusi security utama bagi sistem komputasi berbagai UKM di seluruh wilayah di Indonesia melalui jaringan distribusi yang dimiliki oleh PT BAK. Kami akan berupaya menjadi solusi terdepan sistem komputasi di Indonesia,” ujar F-Secure Country Manager for Southeast Asia Yong Meng Hong.

Asal tahu saja, F-Secure Corporation adalah perusahaan anti-virus, konten cloud dan security yang berbasis di Helsinki, Finlandia. Didirikan pada tahun 1988, F-Secure melindungi mulai dari serangan cyber dan pelanggaran data hingga infeksi ransomware. Pakar security F-Secure telah berpartisipasi dalam penyelidikan kejahatan dunia maya lebih Eropa daripada perusahaan lain di pasar, dan produknya dijual di seluruh dunia oleh lebih dari 200 operator broadband dan seluler dan ribuan reseller.(tp)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year