Moviebay dan Aladin hadir di Tri

12:24:48 | 13 Apr 2017
Moviebay dan Aladin hadir di Tri
Peluncuran sejumlah layanan dari Tri (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Operator Tri menghadirkan aplikasi Moviebay dan Aladin bagi 68,11 juta penggunanya.

“Didukung dengan cakupan layanan 4G LTE Tri di 227 kota/kabupaten di Indonesia serta untuk menjawab kebutuhan pelanggannya yang mayoritas adalah milenial, Operator GSM 3 (baca: Tri) senantiasa membangkitkan ambisi para milenial dengan menghadirkan inovasi digital, diantaranya layanan Nelpon No Pulsa No Kuota melalui aplikasi WhatsApp, Line, BBM, dan WeChat, menghadirkan aplikasi Aladin, serta berkolaborasi bersama aplikasi Moviebay.” ujar  Head of Brand Communication Tri Indonesia Fahroni Arifin, dalam rilisnya, kemarin.

Moviebay merupakan layanan terbaru dari TV berlangganan Indovision yang memungkinkan menonton ribuan film, TV Channel dan serial terpopuler baik lokal maupun mancanegara melalui perangkat mobile (Android / IOS)  dan PC / MAC. Kolaborasi ini dihadirkan untuk pelanggan milenial Tri yang mayoritas memanfaatkan data internet untuk mengonsumsi film dan video. Pelanggan Tri berkesempatan menjadi yang pertama untuk dapat berlangganan layanan ini cukup dengan metode carrier billing atau memotong pulsa Tri nya. Harga paket berlangganan yang ditawarkan pun cukup terjangkau yakni Rp 2.000 untuk harian, Rp 6.000 untuk mingguan, dan  Rp 20.000 untuk bulanan. Aplikasi Moviebay bisa di unduh secara gratis melalui Google Playstore ataupun Apple Store.

Aladin merupakan aplikasi yang mengangkat konsep banner ads, yang ditampilkan melalui lock screen smartphone Android. Pelanggan bisa memilih tampilan lock screen yang sesuai dengan interest ataupun gaya hidup mereka. Kelebihan lain adalah setiap 30 hari khusus bagi pelanggan Tri yang aktif menggunakan aplikasi ini akan mendapatkan Extra Kuota sebesar 100 MB. Aplikasi Aladin bisa digunakan oleh pengguna Android dan bisa diunduh melalui Google Playstore.

“80% pelanggan kami adalah usia milenial yang sarat dengan gaya hidup digital, termasuk ketika mereka membutuhkan beragam informasi dan referensi seputar produk dan jasa yang sesuai dengan interest mereka, Aplikasi Aladin dapat menjadi acuan bagi mereka. Selain itu, para milenial yang mengembangkan bisnisnya dapat juga memanfaatkan aplikasi ini sebagai media promosi produk dan jasa mereka, sesuai dengan target market yang dituju,” ujar Head of VAS and Digital Services Tri Indonesia Sudheer Chawla.

Sudheer menambahkan bahwa Aladin dikelola oleh Tri, pihak pengiklan hanya memberikan kriteria profil target yang dituju dan materi iklan sehingga database pelanggan tidak keluar ke pihak ke tiga atau pengiklan. Sementara pelanggan yang menjadi sasaran iklan ini tidak menjadi terganggu dengan iklan yang muncul, karena pelanggan Tri yang menerima iklan ini adalah mereka yang menginginkan informasi dan referensi iklan sesuai kebutuhan mereka, yang ditandai dengan mengunduh aplikasi Aladin. Sudheer optimis aplikasi ini akan disambut positif baik oleh pelanggan Tri maupun pengiklan mengingat potensi mobile advertising kedepannya akan terus berkembang seiring dengan bertumbuhnya produksi smartphone dan gaya hidup digital.

Untuk melengkapi kedua layanan aplikasi tersebut, digital inovasi lainnya yang dikeluarkan oleh Tri adalah layanan Nelpon No Pulsa No Kuota ke seluruh penjuru dunia dengan aplikasi Line, WhatsApp, BBM, dan WeChat tanpa memotong pulsa atau kuota pelanggan. Dengan layanan ini bisa memberi kemudahan bagi para milenial melakukan komunikasi dalam mendukung bisnis mereka baik ke dalam maupun ke luar negri tanpa hambatan, kualitas nya pun tak kalah dengan layanan telepon konvensional.(wn)

Artikel Terkait