T-Money bikin Bank Jateng makin digital

09:27:46 | 08 Apr 2017
T-Money bikin Bank Jateng makin digital
Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno dan General Manager Segmen Financial Management Services Divisi Enterprise Service Telkom August Hoth (Foto:TLKM)
SEMARANG (IndoTelko) - Platform uang elektronik milik PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) yang dikenal dengan T-Money, menjadikan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) makin digital di era millenial.

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno pada acara Kick Off Bank Jateng e-Money App menyatakan sebagai bank pembangunan daerah di Jawa Tengah, sejalan dengan perkembangan bisnisnya, maka Bank Jateng perlu melakukan perluasan saluran transaksi dengan penambahan transaksi elektronis.   

"Bank Jateng e-Money App akan meramaikan cashless society di Indonesia, bersinergi dengan aplikasi perbankan dan finansial lainnya untuk mewujudkan smart society sebagai dukungan terhadap Gerakan Nasional Non Tunai, yang merupakan salah satu dari program NAWACITA Pemerintah Indonesia," katanya, kemarin.

General Manager Segmen Financial Management Services Divisi Enterprise Service Telkom August Hoth mengatakan platform T-Money sudah terbukti handal dalam penggunaan transaksi elektronis selama ini.

Bank Jateng e-Money App dilengkapi dengan berbagai fitur perbankan kekinian, yang saat ini merupakan pemenuhan harkat hidup masyarakat modern, diantaranya pembelian airtime berupa pulsa seluler, listrik serta pengisian kartu transportasi dan voucher digital, pembayaran tagihan bulanan, alat potong wallet Bank Jateng pada pembelian offline di counter atau outlet serta alat potong saldo secara online, donasi juga sebagai media transfer ke semua bank dan dompet elektronik.

Kemudian untuk cara top-up saldo Bank Jateng e-Money App bisa dilakukan dari ATM semua bank di Indonesia termasuk juga ATM Bank Jateng.

"Telkom siap mendukung Bank Jateng dalam melakukan transformasi digital sesuai dengan visi Bank Jateng yaitu Bank Terpercaya, menjadi kebanggaan masyarakat, mampu menunjang pembangunan daerah," pungkasnya.

Asal tahu saja, T-Money merupakan platform ePayment White Label untuk membantu perbankan, korporasi, ataupun komunitas bagi solusi layanan keuangan digital secara menyeluruh.

Saat ini Fitur layanan eMoney dilengkapi meliputi purchase, transfer antar eMoney maupun keseluruh bank, bill payment, donasi, dan top up melalui seluruh ATM. (Baca: T-Money dari Telkom)

Untuk kemampuan Purchase, T-Money mengembangkan merhant network melalui kerjasama dengan Merchant agregator dan QR Payment untuk melakukan pembayaran berbasis QR berpartner dengan Dimo.(ds)

Artikel Terkait