Cara Allianz Life permudah pembayaran premi asuransi

19:05:57 | 03 Mar 2017
Cara Allianz Life permudah pembayaran premi asuransi
Ilustrasi (Allianz Life)
JAKARTA (IndoTelko) - Allianz Life Indonesia menghadirkan solusi terbaru bagi nasabah yang biasa membayar premi secara tunai atau dengan cara transfer ke rekening Allianz secara rutin.

Melalui kerja sama dengan Bank Standard Chartered dan Artajasa yang diresmikan pada tanggal 2 Maret 2017 di Jakarta, Allianz menyediakan layanan terbaru berupa fasilitas pembayaran premi via kasir Indomaret di seluruh Indonesia. Penambahan cara pembayaran premi ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan bagi nasabah.

Direktur Allianz Life Indonesia Meylindawati menjelaskan sebanyak 14.150 gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia, kini telah siap menerima pembayaran premi untuk perpanjangan polis asuransi jiwa individu Allianz Life.

"Cara pembayaran premi melalui gerai Indomaret ini melengkapi berbagai metode pembayaran premi yang sudah ada sebelumnya," katanya dalam keterangan resmi, kemarin.

Sebelumnya, sudah ada metode pembayaran  transfer melalui ATM, internet banking, mobile banking, setor tunai di teller bank, virtual account, pendebitan otomatis kartu kredit, pendebitan otomatis rekening tabungan dan pembayaran online melalui website Allianz (Allianz eAZy Payment).

Cara melakukan pembayaran premi melalui gerai Indomaret adalah dengan memasukkan nomor polis di mesin i-Kiosk atau menyebutkan nomor polis kepada petugas kasir. Setelah transaksi, maka premi yang dibayarkan akan segera dibukukan ke rekening Allianz Life di Standard Chartered Bank pada hari yang sama. Layanan ini baru bisa digunakan untuk pembayaran premi individual, dan belum bisa digunakan untuk top up investasi.

Marketing Communication Executive Director Indomarco Prismatama Gondo Sudjoni mengungkapkan saat ini Indomaret memiliki sekitar 2.100 mesin i-Kiosk, yang melayani 250 jenis pembayaran elektonik seperti air, listrik, telepon, dan juga kartu kredit.

Sementara Direktur Artajasa Nawawi menjelaskan, perseroan dalam kerjasama ini berperan sebagai penyedia sistem pembayaran. "Sebagai salah satu switching company yang memiliki settlement di Bank Indonesia, maka dana yang ditransaksikan melalui sistem pembayaran Artajasa dijamin keamanannya," tutupnya.(wn)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories