Telkom bawa Bukittinggi go digital

08:11:29 | 28 Feb 2017
Telkom bawa Bukittinggi go digital
Suasana peluncuran Bukittinggi Smart City (dok)
BUKITTINGGI (IndoTelko) –  PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui kantor wilayah Sumbar mendukung aksi Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi menjalankan smart city dengan menghadirkan infrastruktur komunikasi yang mumpuni.

“Terimakasih tak terhingga atas kesempatan dan kerjasama yang baik selama ini, hingga terlaksananya Bukittinggi Smart City, Kami dari Telkom siap dukung semua terkait telekomunikasi yang di butuhkan oleh Pemko Bukittinggi untuk menjadi smart city,” ungkap  GM Telkom Wilayah Sumbar Darmawi dalam keterangannya, Senin (27/2) malam.

Darmawi mengungkapkan salah satu kontribusi Telkom dalam membawa kota yang menjadi salah satu tujuan wisata di ranah minang ini adalah mengoperasikan WiFi gratis di 29 titik yang terletak di lokasi  strategis.

WiFi persembahan Pemko Bukittinggi yang di bangun oleh Telkom ini bisa diakses hampir di seluruh kota terutama di lokasi fasilitas umum yang ramai dan destinasi wisata tanpa menggunakan Password.

Telkom bawa Bukittinggi go digital

GM Witel Telkom Sumbar Darmawi (kedua kanan)

Masyarakat bebas menggunakannya, tinggal masuk ke user “wifigratispemkobukitinggi” dengan kecepatan tinggi.

Walikota Bukitinggi H. Ramlan Nurmatias SH kala meresmikan program smart city di kotanya menyatakan selain adanya akses WiFi, juga ada pembuatan 242 website gratis yang mendapat ganjaran rekor Muri.

“Untuk pengembangan website ini tentu harus didukung Telkom karena perusahaan ini ada di seluruh negeri. Kehadiran smart city ini membuat kota kami lebih maju selangkah karena sekarang semua informasi sudah terintegrasi dari mulai UMKM sampai ke Dinas-dinas Pemko Bukittinggi,” tutupnya.(id)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories