Telkom ingin sulap Serang menjadi kota digital

07:57:55 | 27 Feb 2017
Telkom ingin sulap Serang menjadi kota digital
Muskab Muzakkar (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) ingin menghadirkan infrastruktur broadband di Kota Serang guna mendukung ekonomi digital.

“Kita sudah bertemu dengan Walikota Serang beberapa waktu lalu. Kita punya keinginan menjadikan Serang menjadi salah satu kota broadband dengan menggencarkan layanan Fiber to The Home (FTTH). Salah satunya dibuktikan dengan pemasangan IndiHome di rumah Walikota,” ungkap GM Witel Telkom Banten Muskab Muzakkar di Jakarta, Senin (27/2).

Dikatakannya, Telkom juga akan memasang WiFi.id corner (WiCo) di alun-alun Kota Serang dan pemasangan WiFi di taman digital Kota Serang. “Kita sudah miliki belasan WiCo di Serang dan akan ditambah terus. Kami juga tengah modernisasi kabel tembaga ke fiber optik agar nanti bisa mendukung smart city yang ingin dijalankan Pemerintah Kota,” ulasnya.  

Lebih lanjut dikatakannya, potensi pasar broadband di Kota Serang lumayan tinggi terutama dengan bervariasinya produk dari  IndiHome.

“Di sini produk IndiHome dengan kecepatan 20 Mbps ampuh mengakuisisi pelanggan. Sekarang masyarakat tak hanya mencari TV berlangganan, tetapi koneksi internet di rumahnya,” tutupnya.

Telkom ingin sulap Serang menjadi kota digital

Asal tahu saja, IndiHome memiliki beberapa varian layanan yakni IndiHome FTTH (100% Fiber), IndiHome Sky (berbasis satelit), dual play, dan IndiHome-DTH Transvision.

IndiHome-DTH Transvision banyak diminati di wilayah Banten karena menjadi solusi  kebutuhan pelanggan yang ingin menikmati kualitas layanan Fiber Optik tapi aksesnya belum tersedia.

Di wilayah Banten, Telkom adalah jawara untuk layanan broadband dengan meraih pendapatan sekitar Rp12 miliar  per bulan pada 2016 lalu. IndiHome pad a2016  lalu memiliki 30.779 pelanggan di Banten.(dn)

Artikel Terkait