Sah! Blue Bird sinergi dengan GO-JEK dalam GO-CAR

11:12:50 | 01 Feb 2017
Sah! Blue Bird sinergi dengan GO-JEK dalam GO-CAR
Armada Blue Bird (Foto:Blue Bird)
JAKARTA (IndoTelko) – Setelah sekian lama menjadi perbincangan di media massa tentang rencana kerjasama PT Blue Bird Tbk (BIRD) dan GO-JEK, akhirnya wacana itu direalisasikan dalam layanan GO-CAR.

Kini, para pelanggan GO-CAR di Jakarta bisa mendapat taksi Blue Bird ketika melakukan pemesanan kendaraan. Kolaborasi antara GO-JEK dan Blue Bird ini merupakan salah satu realisasi penandatangan Nota Kesepahaman yang dilakukan oleh GO-JEK dan Blue Bird pada tahun 2016 lalu.

Guna menikmati kolaborasi ini, pengguna layanan GO-JEK hanya perlu memperbarui (update) aplikasi GO-JEK mereka melalui Playstore untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone.

“Kami percaya kolaborasi antara GO-JEK dan Blue Bird ini akan membuat masyarakat semakin mudah mendapatkan layanan transportasi roda empat yang aman dan nyaman. Apalagi, Blue Bird terkenal sebagai penyedia layanan transportasi yang nyaman dan reliabel. Kolaborasi ini juga akan menambah armada GO-CAR yang ada di Jakarta” kata CEO GO-JEK Indonesia Nadiem Makarim  dalam rilisnya, Rabu (1/2).

Para pelanggan GO-CAR yang mendapatkan taksi Blue Bird sebagai armada GO-CAR, akan menikmati tarif dan promo yang sama dengan armada GO-CAR lainnya. “Pelanggan juga tetap bisa membayar taksi Blue Bird menggunakan GO-PAY mereka, termasuk menikmati diskon 30% yang kami tawarkan saat ini,” kata Nadiem.

Menurut Direktur Blue Bird Indonesia Andre Djokosoetono perusahaannya bangga bisa bekerja sama dengan GO-JEK dalam melayani masyarakat.  

“Kami percaya layanan ini akan semakin mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan layanan transportasi yang berkualitas melalui multi access channel dari Blue Bird. Pelanggan dapat memberhentikan taksi di jalan, melalui pangkalan, aplikasi My Blue Bird, Call Center dan saat ini kami membuka akses melalui aplikasi GO-JEK” kata Andre.  

Para  pengemudi Blue Bird juga akan mendapat keuntungan dengan kerja sama bersama GO-JEK melalui tambahan order dari penumpang yang memesan layanan transportasi GO-CAR dari aplikasi GO-JEK.

“Dengan adanya tambahan pendapatan ini, tentunya kesejahteraan pengemudi kami bisa meningkat. Ini juga merupakan bentuk komitmen kami dalam memanjakan pelanggan untuk kemudahan mendapatkan layanan taksi Blue Bird, sejalan dengan motto kami Aman, Nyaman, Mudah dan Personalised, dan di saat yang bersamaan memastikan kesejahteraan para pengemudi kami,” ujar Andre

Dengan adanya kerja sama ini, GO-JEK dan Blue Bird yakin pelanggan akan semakin dimudahkan dalam memenuhi kebutuhan mobilitas mereka sehari-hari yang tinggi. Sebagai perusahaan yang memimpin pasar di sektor masing-masing, GO-JEK dan Blue Bird berkomitmen untuk terus menciptakan inovasi yang mengutamakan kemudahan dan kenyamanan pelanggan.

Keunggulan masing-masing perusahaan juga akan saling melengkapi dan memperkuat kepemimpinan mereka yang mampu mengakselerasi revolusi digital dan semakin memudahkan masyarakat dalam memanfaatkan solusi teknologi untuk kebutuhan sehari-hari.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait