telkomsel halo

Permintaan game PC tumbuh 6,3%

10:03:02 | 27 Jan 2017
Permintaan game PC tumbuh 6,3%
ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Permintaan terhadap game PC diperkirakan tumbuh 6,3% per tahun dan mencapai US$ 42 miliar pada tahun 2020.

Country General Manager, Lenovo Indonesia Budi Janto mengatakan, mengutip laporan intelijen DFC pertumbuhan pasar game PC ini didorong oleh casual gamers dan hardcore gamers.

"Seperti dilansir oleh Majalah Fortune, Indonesia akan mengalami pertumbuhan pendapatan tercepat di Asia Tenggara selama lima tahun ke depan.  Melihat potensi bisnis pasar gaming Indonesia yang besar ini, langkah strategis Lenovo menjadi sponsor Resident Evil ini menjadi langkah yang tepat," katanya melalui keterangan tertulis, kemarin.

Kerjasama antara Lenovo dan Resident Evil merupakan kerjasama tingkat regional, meliputi Indonesia, Korea Selatan, Hong Kong, Taiwan, Philipina,Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Singapura.  

“Kami terinspirasi oleh bagaimana Resident Evil konsisten dalam memberikan pengalaman entertainment serta gaming kepada para penontonnya, dan kami ingin menyebarkan semangat yang sama untuk menjangkau pelanggan kami melalui kolaborasi ini," katanya.

“Ini juga merupakan kesempatan bagus untuk memamerkan teknologi Lenovo yang inovatif dan tak terbatas dalam produk home entertainment dan gaming. Mengingat pelanggan di Indonesia menginginkan pengalaman yang lebih menyeluruh (immersive) dengan PC mereka, Lenovo dengan senang hati akan memenuhi kebutuhan mereka dengan rangkaian produk untuk pecinta film dan juga game,” lanjut Budi.

Dalam kolaborasi ini, Lenovo memamerkan berbagai produk untuk gaming, termasuk Lenovo IdeaPad Y910 dengan keyboard backlit yang ultra-responsif dan pilihan storage yang super cepat; Lenovo IdeaCentre Y900 dan Monitorr Curve Y27g yang diperkuat oleh prosesor Intel terbaru dan grafis NVIDIA GeForce; dan bahkan produk terbaru dari lini PC Gaming Lenovo, Legion Y520 yang menyediakan desain PC gaming yang ramping, ringan, dan portable.

Untuk mereka yang mencari hiburan, Lenovo menampilkan Lenovo IdeaPad 710s yang super tipis dan ringan untuk ultra-portability; Lenovo IdeaPad 510s yang menyediakan beragam konfigurasi seperti grafis yang discrete dan display yang hi-res; Lenovo AIO 910 dengan design yang mudah disesuaikan untuk pengalaman Home Entertainment maksimal; AIO 510 yang memenuhi semua kebutuhan multimedia dari game, film, sampai musik; dan juga produk terbaru, ThinkPad Yoga 370 perangkat multimode yang tangguh dan didukung oleh prosesor Intel Core Generasi Ketujuh.

Untuk menghadirkan nuansa film Resident Evil kepada pelanggan, Lenovo memulai kampanye digital berjudul: Bite Your Friends dari 11 January hingga 25 Januari 2017 di mana peserta harus share dan tag gambar yang telah ditentukan ke teman mereka di Facebook sebanyak mungkin, dan pemenangnya akan mendapatkan tiket gratis pertunjukan film "Resident Evil: The Final Chapter" di Jakarta.

Kampanye digital akan dilanjutkan dengan kampanye Find Your Antidote, di mana peserta harus menemukan kode yang tersembunyi pada beberapa rangkaian gambar di social media Lenovo Indonesia untuk mendapatkan hadiah. Dapatkan kesempatan untuk memenangkan Lenovo IdeaPad 500 dengan mengikuti kontes Find Your Antidote yang akan mulai dari 1 Februari 2017 hingga 14 Februari 2017.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year