telkomsel halo

APJII mulai audisi Miss Internet Indonesia 2017

10:03:05 | 17 Jan 2017
APJII mulai audisi Miss Internet Indonesia 2017
ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) – Setelah sukses menyelenggarakan Miss Internet Bali selama 3 tahun berturut-turut, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) kembali menyelenggarakan Pemilihan Miss Internet, namun tahun ini APJII meningkatkan kegiatan ini dari tingkat provinsi ke tingkat Nasional.

“Dari awal program Miss Internet APJII ini bervisi misi untuk menyampaikan pesan bahwa wanita millenial Indonesia memainkan peranan penting dalam pertumbuhan Industri Internet di tengah-tengah masyarakat dan budaya Indonesia. Selain berpenampilan menarik, kita mengharapkan Miss Internet Indonesia piawai dalam menggunakan hal-hal yang terkait dengan teknologi Internet, sehingga dapat menjadi Duta Internet APJII untuk penggunaan Internet yang bermanfaat, bersih dan aman,” kata Ketua APJII, Jamalul Izza dalam rilisnya, kemarin.

Pada penyelenggaraan Miss Internet dengan lingkup tingkat provinsi (Bali) di tahun lalu, APJII mengusung tema yang berbeda-beda, yaitu “Beauty, Smart and IT Lovers” di 2013; “Smart, Beauty and Productive with Social Media” di 2014 dan “Smart, Beauty and Care to Prevent Cyber Crime” di 2015. Di pemilihan Miss Internet Indonesia 2017 ini, APJII menetapkan tema “Pesona Kecerdasan Merah Putih di Dunia Internetku”

Ketua Pelaksana Miss Internet Indonesia APJII 2017, I Gede Yudhatama, menuturkan pemilihan Miss Internet Indonesia APJII 2017 akan dimulai dari Audisi di 12 Wilayah Kepengurusan APJII dimana dari setiap wilayah akan dipilih 3 finalis. Dari 36 finalis terpilih, Miss Internet Indonesia akan dipilih di Malam Final Pemilihan yang akan diadakah di Bali di bulan Januari 2017.

DKI Jakarta dan sekitarnya akan menjadi wilayah kepengurusan APJII pertama yang akan menyelenggarakan audisi bersamaan dengan diselenggarakannya Indonesia Internet Expo & Summit 22-24 November 2016 di Balai Kartini, Jakarta. Audisi hari pertama akan diselenggarakan pada tanggal 22 November bagi partisipan yang terseleksi dan Malam Pemilihan 3 Finalis Miss Internet DKI akan diselenggarakan pada tanggal 24 November 2016.

Pendaftaran Audisi Miss Internet APJII 2017 dapat diakses online di https://missinternet.id  

Audisi selanjutnya akan diadakan di Medan dan Pekan Baru tanggal 9-10 Januari, Batam dan Palembang tanggal 12-13 Januari, Bandung tanggal 15-16 Januari, Semarang tanggal 16-17 Januari, Jogja tanggal 19-20 Januari dan Surabaya tanggal 11-12 Januari, Balikpapan dan Manado tanggal 23-24 Januari, Denpasar tanggal 26-27 Januari 2017, dan Jakarta Gelombang 2 tanggal 3-4 Februari 2017

Sekjen APJII, Henri Kasyfi menambahkan bahwa 36 finalis terpilih akan diberikan berbagai pembekalan dari APJII dan Mitra APJII mencakup bidang tata rias, cyber crime, pemerintah, Internet Bersih, Psikologi, Public Speaking, Jurnalisme, Talents Mapping dan Motivasi, juga melakukan beberapa kunjungan sosial dan team building.

Dari 36 finalis tersebut setelah melalui program dan kegiatan tersebut diatas akan dipilih seorang Miss Internet Indonesia yang akan menjadi Duta Utama APJII selama satu tahun dan mendapatkan hadiah tunai senilai Rp 100 juta. Juara kedua, ketiga dan juara favorit mendapatkan hadiah tunai senilai puluhan juta rupiah.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year