Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75

Express Group jajaki kerjasama dengan Uber garap ridesharing

10:31:18 | 19 Dec 2016
Express Group jajaki kerjasama dengan Uber garap ridesharing
ilustrasi
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko)  - Express Group, salah satu penyedia jasa transportasi terbesar di Indonesia, dan Uber, sebuah platform teknologi yang menghubungkan pengemudi dengan penumpang (Ridesharing), mengumumkan kolaborasi pada pilot program berupa integrasi ridesharing dan program pembiayaan kendaraan di Jakarta.

Dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), (19/12), dinyatakan kedua perusahaan percaya bahwa kemitraan ini akan menguntungkan mitra-pengemudi dengan memberikan kemudahan dan peluang ekonomi baru yang dimungkinkan dengan dukungan teknologi, serta memberi manfaat dan kenyamanan lebih bagi para penumpang dan mitra-pengemudi.

Melalui pilot program ini, para mitra-pengemudi taksi Express yang berpartisipasi akan dapat menggunakan aplikasi Uber untuk menerima pemesanan perjalanan uberX dalam menunjang usaha mereka saat ini.

Express Group juga akan mengembangkan pilihan pembiayaan kendaraan yang baru, fleksibel dan terjangkau. Para mitra-pengemudi Uber dapat mencicil kendaraan dari Express Group - tanpa menggunakan atribut taksi atau branding - didukung pendapatan dari mengemudi bersama platform Uber. Inisiatif ini akan menjadi salah satu dari berbagai penawaran yang tersedia di program Vehicle Solutions Uber.

“Sebagai salah satu perusahaan taksi terbesar di Indonesia, kami terus mengeksplor cara-cara baru untuk menciptakan value bagi para stakeholder kami. Melalui kolaborasi bersama Uber, kami harap tingkat utilisasi armada Express Group dapat ditingkatkan dan kami dapat memberikan layanan mobilitas yang aman, nyaman, dan menarik bagi penumpang, sekaligus memungkinkan pengemudi kami untuk mendapat manfaat dari teknologi ridesharing yang memberikan fleksibilitas dan peluang ekonomi yang lebih,” kata Chief Operating Officer Express Group Benny Setiawan dalam keterbukaan itu.

“Kami antusias bahwa Express Group, sebuah perusahaan taksi terkemuka di Indonesia, menggunakan ridesharing dan teknologi untuk menjangkau pangsa pasar baru. Kolaborasi ini ditujukan untuk menjadikan ridesharing semakin handal bagi penumpang dan membuka lebih banyak peluang ekonomi bagi mitra-pengemudi. Kami senang dapat berkolaborasi dengan Express Group,” kata Head of Business, APAC, Uber Eric Alexander.

HUT RI ke 75
Express Group adalah satu perusahaan penyedia jasa layanan transportasi darat yang kompetitif di Indonesia yang berdiri sejak April 1989. Express Group mengoperasikan lebih dari 11.000 unit taksi di seluruh Indonesia dengan wilayah pelayanan mencakup Jadetabek, Medan, Semarang, Surabaya, Padang, Bali dan Lombok.

telkom sigma
Beberapa waktu lalu Uber menyatakan ndonesia merupakan negara potensial baginya.  Uber sangat agresif untuk menggarap pasar di kota yang paling sibuk di Indonesia, yakni Ibu Kota Jakarta. Sepanjang 2016 di Jakarta tercatat total perjalanan Uber sepanjang 603 juta km. Angka itu setara dengan berkeliling dunia sebanyak 15 ribu kali.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Smart City, satukan Negeri
Artikel Terkait
Kuota Ketengan