Airport go digital, AP II sediakan self check in dan self service baggage drop

11:49:46 | 13 Okt 2016
Airport go digital, AP II sediakan self check in dan self service baggage drop
Fasilitas Self Check In di Terminal 3(AP II)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Angkasa Pura II (AP II) terus memoles Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk bisa menjadi smart airport.

Setelah menghadirkan koneksi WiFi 50 Mbps yang diklaim tercepat di dunia untuk kategori bandara dan menyiapkan aplikasi memantau ruang parkir di Terminal 3, kali ini Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menyediakan fasilitas self check in bagi penumpang Garuda Indonesia terminal yang banyak dipergunjingkan di media sosial itu.

“Kita sediakan 38 unit self check in Garuda  di area island C dan D atau dekat Customer Service Center Terminal 3. Ini salah satu aksi airport go digital dari AP II,” ungkap Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin melalui sambungan telepon dengan IndoTelko, Kamis (13/10).

Dijelaskannya, calon penumpang cukup memasukan kode booking Garuda Indonesia dan   bisa langsung mendapatkan boarding pass. “Ini salah satu cara kita agar penumpang tak perlu antri di konter. Tak lama lagi aka nada juga self service baggage drop. Terminal 3 memang dirancang less contact dengan manusia. Semua serba digital nanti,” tutupnya.

Asal tahu saja, Angkasa Pura II tengah menjalani suatu proses transformasi yang melibatkan Teknologi Informasi (TI).

Salah satu yang sudah dilakukan adalah peningkatan kecepatan WiFi tahap pertama yang memiliki standar koneksi 50 Mbps di Terminal 3. Sayangnya, janji kecepatan 50 Mbps itu sempat membuat heboh dunia maya karena kenyataan berbeda dengan realita.

Calon penumpang banyak merasakan koneksi WiFi tiba-tiba putus dan kecepatan yang dirasakan tak sesuai dengan gembar-gembor di media massa. (Baca: Airport Go Digital)

“Iya kita kurang sosialisasi soal penggunaan WiFi ini. Maafkan kami. Sebenarnya itu ada syaratnya yakni gadget harus kompatibel dan dekat dengan access point,” kilahnya.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait