Blue Bird akan genjot layanan dengan eCommerce

11:41:18 | 08 Sep 2016
Blue Bird akan genjot layanan dengan eCommerce
Aplikasi My Blue Bird (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Blue Bird Tbk (BIRD) berencana mengembangkan platform eCommerce untuk menggenjot layanan bagi penumpangnya agar bisa berkompetisi dengan pemain on demand service seperti Uber dan Grab.

“Kita tengah kembangkan sebuah platform yang mirip Booking.com, Agoda atau Traveloka. Kalau sekarang sudah ada aplikasi My Blue Bird,” ungkap Direktur Blue Bird, Sigit P. Djokosoetono, kemarin.

Dikatakannya, dengan platform eCommerce, pemesanan layanan milik Blue Bird akan masuk dalam satu platform. “Layanan kami bukan hanya taksi, melainkan ada bus, rental. Sehingga nantinya semua akan masuk dalam satu platform. Kami akan sampaikan dalam waktu dekat bentuk pemesanannya seperti apa dan bukan memakai fitur milik Go-Jek,” paparnya.

Asal tahu saja, sebelumnya Go-Jek dan Blue Bird mengumumkan rencana kerjasama. Namun, realisasi rencana ini tak ada kabar. Go-Jek sendiri melaju dengan on demand service moda roda empat melalui Go Car. (Baca: Kerjasama Blue Bird dan Go-Jek)

Sementara Blue Bird terus memperkuat layanan dengan menggandeng  Bank Negara Indonesia dan  Bank Mandiri  untuk memperkuat aplikasi My Blue Bird melalui  fitur pembayaran non tunai (cashless).

Dengan fitur terbaru tersebut masyarakat dapat melakukan pembayaran melalui Blue Bird eVoucher, kartu kredit dan kartu debit Bank Mandiri dan Bank BNI.

Saat ini terdapat sebanyak 300 ribu pengguna aktif dari aplikasi Blue Bird dimana, sekitar 20% merupakan pelanggan yang menggunakan kartu kredit.(wn)     

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories