Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75
telkomsel halo

Pemerintah AS perpanjang keringanan sanksi bagi ZTE

11:25:05 | 20 Aug 2016
Pemerintah AS perpanjang keringanan sanksi bagi ZTE
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) –  Departemen Perdagangan AS memperpanjang keringanan sanksi bagi ZTE untuk melakukan ekspor atau bekerjasama dengan perusahaan asal negeri Paman Sam itu setelah mengeluarkan  kebijakan melarang adanya kerjasama perusahaan lokal dengan ZTE karena dituding terlibat menjual teknologi milik AS ke Iran.

Paket Semangat Kemerdekaan
Sanksi bagi ZTE dikeluarkan pada Maret lalu. Namun berkat sejumlah lobi yang dilakukan, sanksi itu bisa diperlunak dan mengalami beberapa kali keringanan. Keringanan yang berlaku hingga 28 November mendatang adalah yang ketiga didapat ZTE sejak sanksi dikeluarkan pada Maret lalu.    

Dikutip dari CNET (19/8) manajemen ZTE berjanji akan bekerjasama dengan pemerintahan AS untuk memperbaiki kesalahannya. Putusan yang diambil lumayan memukul ZTE karena tak bisa mengakses teknologi yang dimiliki sejumlah perusahaan asal AS untuk produk buatannya.                                        

ZTE banyak bersinggungan dengan sejumlah perusahaan asal AS untuk pembuatan produk mulai dari  Qualcomm, Microsoft, dan IBM. Bisnis penyediaan perangkat berkontribusi sekitar 80% bagi total pendapatan ZTE di 2015 sebesar US$15,47 miliar.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan