Alita matangkan persiapan menuju tender ERP

11:24:40 | 01 Aug 2016
Alita matangkan persiapan menuju tender ERP
Teguh Prasetya (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Alita Praya Mitra (Alita) tengah mematangkan persiapan untuk ikut dalam tender sistem jalan berbayar elektronik atau Electronic Road Pricing (ERP) yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tak lama lagi.

“Kami ikut dalam semua rute jalan yang akan dibuka untuk ERP nanti. Kita tergabung dalam konsorsium Kapsch,” ungkap Direktur Alita Teguh Prasetya kepada IndoTelko, Senin (1/8).

Diungkapkannya, saat ini tengah dilakukan persiapan administrative, teknis, bisnis, dan strategis dalam mengikuti lelang. “Kita belum dapat Request For Proposal (RFP), jadi belum bisa bicara banyak. Hal yang pasti kita tawarkan end to end complete solution di rute yang kita bidik,” tutupnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta proses lelang proyek jalan berbayar elektronik (Electronic Road Pricing/ERP) dimulai secepat mungkin. Jika proses lelang dapat dimulai secepatnya, dalam sekitar enam bulan kedepan sistem ERP sudah dapat diberlakukan secara efektif. (Baca: Alita dukung ERP)

Nantinya akan keluar peraturan gubernur (pergub) mengenai penerapan sistem ERP di beberapa ruas jalan di wilayah Ibu Kota. Nantinya pemenang lelang ERP nantinya akan bertanggung jawab membangun infrastruktur ERP di Jakarta. (Baca: Alita ikut ERP)

Dua perusahaan asing telah lebih dulu melakukan uji coba mesin ERP di dua ruas jalan. Uji coba di Jalan Jenderal Sudirman dilakukan oleh Kapsch dari Swedia dan di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, oleh Q-Free asal Norwegia.(dn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories