telkomsel halo

Ini empat pemenang kompetisi Indonesia IoT Challenge 2016

16:06:09 | 28 Jul 2016
Ini empat pemenang kompetisi Indonesia IoT Challenge 2016
Para pemenang IoT Challenge 2016 (Dok: Doku)
JAKARTA (IndoTelko) – Doku mengumumkan empat pemenang Indonesia Internet of Things (IoT) Challenge 2016 yang diselenggarakan penyedia solusi pembayaran  elektronik itu bersama DyCodeEdu.

Kompetisi ini diikuti oleh 56 kelompok peserta dengan poin-poin penilaian sebagai berikut: Manfaat yang diberikan, Tech understanding, Hardware efficiency, Estetika, Tingkat feasibility & sustainability, dan Penggunaan teknologi dimana proyek/prototip dapat berintegrasi dengan API uang elektronik DOKU

Adapun empat pemenang adalah:

Pemenang pertama: tim X-Igent dengan proyek TopPay mendapakan hadiah senilai Rp 15 juta  dan tiket perjalanan ke acara IoT internasional.

Pemenang kedua: tim The-EX dengan proyek PEDER (Smart Pet Feeder) mendapatkan hadiah senilai Rp 10 juta.

Pemenang ketiga: tim TANIBOX dengan proyek The Kyuri Planner mendapatkan hadiah senilai Rp 7.5 juta.

Pemenang favorit: tim VATRIOT dengan proyek DYRECS (Dynamic Residential Control System) mendapatkan hadiah senilai Rp 5 juta.

“Melalui kompetisi Indonesia IoT Challenge ini, DOKU ingin generasi muda Indonesia untuk mengembangkan ide-ide kreatifnya dalam menciptakan solusi produk digital dengan pemikiran yang no limit atau tak terbatas,” kata VP Consumer Product, DOKU Ricky Richmond Aldien  dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/7).

“Kami sangat senang dan bangga dapat bekerjasama dengan DOKU sebagai perusahaan payment enabler swasta pertama dan terbesar di Indonesia untuk mencari bibit-bibit unggul generasi muda Indonesia yang mampu menciptakan inovasi digital baru bagi kehidupan masyarakat luas,” kata Chairman of Indonesia IoT Developer Dyan Raditya Helmi.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year