Blue Bird akan Revitalisasi Aplikasi Pemesanan

10:03:36 | 03 May 2016
Blue Bird akan Revitalisasi Aplikasi Pemesanan
Peresmian pemanfaatan XL Tunai untuk Blue Bird beberapa tahun lalu (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Blue Bird tbk (BIRD) akan merevitalisasi aplikasi dengan meluncurkan "My Blue Bird" guna memudahkan dan memuaskan pelayanan terhadap konsumen dalam waktu dekat.

"Salah satu fokus Blue Bird Group saat ini mengembangkan teknologi pada bisnis taksi melalui aplikasi My Blue Bird," kata Presiden Direktur Blue Bird Purnomo Prawiro, kemarin.

Dijelaskannya, aplikasi My Blue Bird merupakan hasil pengembangan teknologi dengan tampilan dan berbagai fitur terbaru.“Blue Bird tercatat sebagai perusahaan taksi pertama di dunia yang memberlakukan pemesanan melalui aplikasi pada 2011. Kami mempercanggih teknologi aplikasi berdasarkan saran dan masukan dari pelanggan dengan tampilan yang lebih mudah dan dilengkapi sistem pembayaran lebih lengkap untuk tunai maupun non tunai,” katanya.

Kinerja Blue Bird di kuartal I 2016 kurang berkilau. Pendapatan Blue Bird dari semua segmen usaha tercatat sebesar Rp1,27 triliun, turun tipis 0,7% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya Rp1,28 triliun.  

Pada segmen usaha taksi di triwulan pertama 2016  hanya menghasilkan pendapatan sebesar Rp1,08 triliun, turun 3%  dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp1,12 triliun.

Kas yang diterima langsung dari pelanggan (penjualan voucher taksi) turun 2%  menjadi Rp1,27 triliun dari sebelumnya Rp1,29 triliun.  Sementara itu, penerimaan kas dari setoran pengemudi naik menjadi Rp2,65 miliar dari sebelumnya Rp2,34 miliar.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories