Telkom ungkap Alasan Suntik Dana Segar ke Ematic

10:08:11 | 11 Mar 2016
Telkom ungkap Alasan Suntik Dana Segar ke Ematic
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui Metra Digital Investama (MDI Ventures) baru saja menggelontorkan dana segar sekitar US$ 1 juta ke digital marketing startup Ematic Solutions (Ematic).

Deputy EGM Divisi Digital Service Ery Punta mengungkapkan aksi masuk ke Ematic karena melihat startup ini memiliki visi bagus untuk mendorong tumbuhnya eCommerce di Indonesia.

“Ematic kekuatannya di analytic data. Ini bikin kita kepincut,” katanya kepada IndoTelko, Jumat (11/3).

Menurutnya, dengan kekuatan Analytic dari Ematic, pemasaran digital akan lebih efektif karena bisa mengetahui target konsumen dan bisa membangun keterikatan antara pengguna dengan penyedia layanan eCommerce.

“Jadi, dengan solusi ini tak masanya lagi main broadcast spam email. Itu tak efektif,” ulasnya. (baca juga: Telkom serius besarkan Startup)

Sekadar diketahui, sebelum MDI menyuntikkan dana, emetic telah mendapatkan dana segar sekitar US$ 1,07 juta yang dipimpin oleh Wavemaker Partners, 500 Startups, dan Convergence Ventures.

Ematic akan memanfaatkan dana yang didapat untuk ekspansi ke luar Singapura dimana Indonesia menjadi salah satu target utama. Produk dari Ematic adalah HiIQ yang memungkinkan bisa mengetahui kapan berkomunikasi dengan pelanggan dan ByeIQ yang bisa merayu pelanggan tetap tinggal di satu portal ketika akan meninggalkannya.   

Produk Ematic telah digunakan oleh Berrybenka dan Bobobobo, selain sekitar 50 klien yang dimilikinya. Di Indonesia sepertinya basis pasar 150 juta pelanggan milik Telkom akan coba dimonetisasi oleh solusi ematic.(wn)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories